Notification

×

Iklan

Iklan

Kuflet Diskusikan Review Film Ampu

11 November 2023 | 18.38 WIB Last Updated 2023-11-11T23:31:31Z



Padang Panjang, pasbana -Komunitas Seni Kuflet Padang Panjang melakukan diskusi Review Film Ampu bertajuk Tv Film Sabtu, 11/11/2023 di Sekretariat Komunitas Seni Kuflet, dengan pemateri Maksalmina yang dimoderatori Sarah Samosir. Ucap Riska Lovani Akbar Ketua Umum Komunitas Seni Kuflet Padang Panjang.

Maksalmina mengatakan, Film Ampu ini masih dalam proses pengeditan, dan merupakan filem TA anak Tv Film tahun ini. Split screen yaitu sebuah konsep editing yang mengaplikasikan dua buah gambar didalam satu frame dengan bertujuan menghadirkan dua adegan didalam sebuah scene yang mana tujuannya menghadirkan dua buah ekspresi maupun gesture yang dihadirkan oleh aktor atau artis. Ucap Mahasiswa prodi Penciptaan dan Pengkajian Pascasarjana ISI Padangpanjang.




Maksalmina menambahkan, Film ini sangat bagus secara akademisi dengan pengaplikasian konsep editing yang tepat, yang mana sangat berbeda jauh kalau kita menonton film pada umumnya, ini sesuatu hal yang baru. Papar praktisi telivisi dan film ini. Tuturnya yang juga bergiat di Komunitas Seni Kuflet

Nela Febri Yasmi peserta diskusi mengatakan, Arti ampu itu berbeda beda di setiap daerah minang, Ampu menurut daerah payakumbuh adalah "jempol jari" Maksudnya seseorang perempuan yang diberi kekuasaan untuk memimpin suatu kaum nama lainya bundo kanduang di rumah gadang. Ungkap Sekretaris Umum Kuflet. (*/ Fazha)
×
Kaba Nan Baru Update