Notification

×

Iklan

Iklan

Masjid Sirah, Destinasi Wisata Baru di Agam

27 November 2023 | 22.49 WIB Last Updated 2023-11-28T00:54:27Z



Agam, pasbana - Wujud nyata Pemkab Agam dalam pembangunan daerah wisata yang ada di Kabupaten Agam, salah satunya adalah Masjid Sirah sebagai  ikon wisata religius dan wisata bahari yang hadir di Kawasan Wisata Pasia Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara.

Dengan adanya Masjid ini akan menjadi tempat beribadah sekaligus pariwisata halal yang ada di Kabupaten Agam. 

Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM saat mengunjungi proyek pembangunan Masjid Sirah tersebut menyebutkan pihaknya melihat peluang di Pantai Tiku ini sangat besar untuk pengembangan pariwisata kedepannya.

“Saya melihat peluang sangat besar di Pantai Tiku ini, lahan cukup luas dan dukungan masyarakat setempat,dan Insya Allah dalam waktu dekat jika bangunan telah siap akan kita resmikan,” ungkap Bupati dalam kunjungannya pada Rabu, (22/11).

Ia menambahkan kedepannya Pemerintah Kabupaten Agam akan terus mengembangkan wisata yang ada di Pantai Tiku tersebut  dan tentunya yang bernuansa Islam.

“Untuk pengembangannya tentu kita berharap adanya investor yang masuk khususnya pengembangan wisata bahari yang ada di Kabupaten Agam,” tambahnya.

Diketahui  Kabupaten Agam memiliki garis pantai sepanjang 43 km serta terdapat Pulau Tangah dan Pulau Ujung pada kawasan Pantai Tiku.

“Tentu dengan adanya Pulau tersebut, harapannya kedepan akan disiapkan penyebrangan serta kita kembangkan  dan fokuskan Tanjung Mutiara menjadi daerah tujuan wisata yang ada di Kabupaten Agam,” jelasnya.

Pemkab Agam melalui Dinas PUTR juga telah menyiapkan Anggaran Tahun 2024 untuk pembangunan fasilitas pendukung seperti akses jalan dan tempat parkir untuk Objek wisata Masjid Sirah.

“Sudah disiapkan anggaran untuk akses kedalam objek wisata Masjid Sirah, tentunya kedepan akan dikelola oleh Nagari terkait dan menjadi tambahan income,” terangnya.

Andri Warman berharap mudah-mudahan dengan ikon baru yang kita ciptakan akan berdampak pada peningkatan ekonomi dan daya tarik wisata di Kabupaten Agam.(rel/bh) 
×
Kaba Nan Baru Update