Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Bupati Sijunjung Buka Secara Resmi Job Fair yang Diadakan SMKN 5 Sijunjung

30 November 2023 | 19.05 WIB Last Updated 2023-11-30T12:05:58Z



Sijunjung Pasbana.com,- SMKN 5 Sijunjung gelar kegiatan Job Fair yang diadakan selama 2 hari, Selasa dan Rabu tanggal  28 - 29 November 2023. dengan  tema Job Fair Carrier Expo yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, Rabu  29/11 di SMKN 5 Sijunjung. 

Ketua Job Fair Carrier Expo Ismaidi, S.Kom menyampaikan kegiatan Job Fair diikuti  13 Industri serta sekitar 20 lowongan pekerjaan tersedia bagi alumni dan siswa kelas XII juga hadir sekitar 100 lebih para pencari kerja datang ke acara job fair. 

Ismadi menyampaikan juga kegiatan pertemuan dengan industri juga telah dilaksanakan pada hari Rabu, 22 November 2023 yang lalu  dengan kegiatan pemaparan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung tentang bagaimana kegiatan Job Fair dilakukan. 



Selanjutnya Ketua kegiatan juga menyampaikan kegiatan job fair dilanjutkan pada hari Selasa, 28 November 2023 dengan kegiatan pembuatan dan penyusunan bahan bahan lamaran kerja.

Kepala SMK Negeri 5 Sijunjung, Antonio Reinaldo, S.Pd  pada sambutannya menyampaikan  bahwasanya kegiatan Job Fair yang dilaksanakan ini adalah sesuai dengan program SMK Pusat Keunggulan Reguler Lanjutan Tahap IV ini bertujuan untuk mempertemukan alumni dengan industri yang mencari tenaga kerja.

" Kegiatan Job Fair ini merupakan kegiatan kali pertama yang dilaksanakan oleh SMK Negeri 5 Sijunjung, " jelasnya. 

Job Fair  dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt. Wabup menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan SMKN 5 Sijunjung serta mengajak peran serta seluruh stakeholder pemerintahan untuk dapat menangani permasalahan pengangguran dan adanya miss match di dunia ketenagakerjaan. 




" Dengan saling bahu membahu menjawab permasalahan ini, tentunya akan membawa solusi ke arah yang lebih baik. Terutama kurikulum merdeka yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dunia industri saat ini. Sehingga tamatan tamatan SMK bisa bekerja di industri yang tersebar banyak di kabupaten Sijunjung dan juga kabupaten kabupaten tetangga."terangnya.

Pada kegiatan Job Fair juga dilaksanakan Penandatanganan Kontrak Perjanjian Kerjasama dalam upaya Pengembangan Link dan Match antara SMKN 5 Sijunjung Dengan CV. NR Jaya Sejati yang bergerak Dalam bidang Percetakan Advertising Digital Printing Interior dan Ekterior yang terletak di Kabupaten Sijunjung - Sawahlunto, Kabupaten dan Kota Solok, dan beberapa Industri lain yang juga menandatangani kontrak kerjasama dengan SMKN 5 Sijunjung yang  disaksikan langsung  oleh Wakil Bupati Sijunjung.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Drs. Rahmad, M.M, Dinas Sosnakertran Prov. Kepala Dinas Sosnakertran Kab.Sijunjung, Camat Kupitan Ketua MKKS  Ketua Komite dan tamu undangan lainnya."(Nal)
×
Kaba Nan Baru Update