Notification

×

Iklan

Iklan

75 Orang Siswa, Guru dan Pengawas Berprestasi Diberangkatkan Ke Luar Negeri

12 Desember 2023 | 22.34 WIB Last Updated 2023-12-13T04:37:56Z



Pasaman Barat, pasbana -Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kembali memberangkatkan siswa, guru dan pengawas berprestasi untuk melaksanakan study pembelajaran ke luar negeri. Untuk tahun ini Malaysia dipilih sebagai negara untuk melakukan study pembelajaran tersebut.

Selasa (12/12), sebanyak 75 orang yang terdiri dari siswa, guru dan pengawas itu, dilepas secara resmi keberangkatannya oleh Bupati Hamsuardi didampingi stakeholder terkait di Lobi Kantor Bupati setempat.
Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi menyampaikan bahwa program itu dilaksanakan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam meningkatakan mutu pendidikan di Kabupaten Pasaman Barat. 

"Program ini sudah kedua kalinya kita laksanakan. Tahun sebelumnya telah diberangkatkan ke Malaysia, hari ini juga kita berangkatkan ke Malaysia. Keberangkatan rombongan ini didasari oleh prestasi siswa-siswi sekolah yang ada di Pasbar, karena yang diberangkatkan merupakan siswa, guru dan pengawas berprestasi yang telah diseleksi dengan baik. Nanti setelah sampai ke tanah air ceritakan pengalaman ananda masing-masing ke teman sekolah, baik dari segi pendidikan maupun yang lainnya. Sehingga dapat memotivasi mereka untuk giat belajar," pesan Hamsuardi.

Ia juga berpesan kepada anak-anak yang ikut untuk menjunjung kedisiplinan, ikut peraturan dari pembimbing, berhati-hati serta menjaga kesehatan. Ia juga berharap hadirnya guru berprestasi dapat membimbing anak-anak dalam melakukan study pembelanjaran di Malaysia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Agusli menjelaskan bahwa study tersebut memberangaktkan 75 orang yang terdiri dari 45 siswa berprestasi, 30 guru dan pengawas berprestasi. Ia juga menjelaskan bahwa selama melakukan study pembelajaran ke Malaysia akan difasilitasi oleh Pemerintah Daerah mulai dari transportasi, makan, penginapan dan lainnya.

"Perhatian Pemda ini menjadi jalan bagi kita untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Pasaman Barat dengan meraih prestasi," ucapnya.

Ia juga menegaskan bahwa reward itu tidak hanya diberikan bagi siswa berprestasi di bidang akademis namun juga untuk siswa non akademis seperti prestasi di bidang olahraga dan lainnya.(rel)
×
Kaba Nan Baru Update