Notification

×

Iklan

Iklan

Dorong Masyarakat Lestarikan Budaya, Pekan Lambah Sani Kembali Digelar

01 Desember 2023 | 20.50 WIB Last Updated 2023-12-02T00:57:06Z


PADANG PANJANG, pasbana -- Pekan Lambah Sani resmi dibuka Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si yang berlangsung selama dua hari di Rumah Budaya Lambah Sani, Kelurahan Kampung Manggis, Jumat (1/12).

"Saya apresiasi kegiatan yang dilaksanakan Rumah Budaya Lembah Sani ini. Karena kegiatan digelar bertepatan dengan Hari Jadi Kota (HJK) ke-233. Ini mencontohkan bahwasannya HJK Padang Panjang ini milik kita semua," kata Sonny.

Ia juga menyampaikan, kegiatan kebudayaan seperti ini patut dicontoh kelurahan-kelurahan lain. Karena kegiatan ini melibatkan langsung masyarakat.

"Kita harap kegiatan ini dilanjutkan dan ditingkatkan lagi. Padang Panjang ini banyak dikenal dengan kesenian. Ini baru yang pertama ada di Padang Panjang. Kita menunggu gerakan-gerakan berikutnya dari yang lain," harapnya.

Kegiatan ini untuk menghibur serta mengajak masyarakat untuk membudayakan seni di Padang Panjang.

Ketua Panitia, Dr. Dede Pramayoza, S.Sn, M.A menyampaikan, kegiatan ini digelar guna mendorong inisiatif warga untuk menyemarakkan kebudayaan di Padang Panjang. 

Adapun kegiatan yang digelar di antaranya Lomba Tingkuluak Tanduak oleh ibu-ibu, Lomba Mewarnai dan pertunjukan ssni lainnya.

"Semoga kegiatan ini bisa mendorong cita-cita kita bersama untuk menyemarakkan seni di Lambah Sani," tutupnya.

Tampak hadir, Kabid Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dra. Tuti Abdul Rajab, Camat Padang Panjang Barat, Romi Ar Rahman, S.T dan undangan lainnya. (Rel/cg) 
×
Kaba Nan Baru Update