Notification

×

Iklan

Iklan

Lezatnya Soto Padang, Perpaduan Gurihnya Daging dan Cita Rasa Rempah Nusantara

23 Desember 2023 | 13.04 WIB Last Updated 2023-12-24T06:58:23Z


Pasbana - Soto Padang adalah salah satu hidangan khas Indonesia yang berasal dari daerah Padang, Sumatera Barat. Soto ini terkenal karena memiliki kuah yang kaya dan gurih serta bumbu rempah yang khas.

Kelezatan soto Padang terletak pada perpaduan antara kuahnya yang kental dan bumbunya yang kaya rempah. 

Kuah soto Padang terbuat dari kaldu sapi yang dimasak dengan berbagai macam rempah-rempah, seperti bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, serai, daun salam, daun jeruk, kunyit, dan jintan.

Rempah-rempah ini memberikan rasa gurih, pedas, dan harum pada kuah soto Padang.

Selain kuahnya, daging sapi yang digunakan dalam soto Padang juga merupakan salah satu faktor yang membuat soto ini lezat. 

Daging sapi yang digunakan biasanya adalah daging sapi bagian paha yang dipotong kecil-kecil dan digoreng kering. Daging sapi yang digoreng kering ini memiliki tekstur yang renyah dan gurih.




Soto Padang biasanya disajikan dengan nasi, mie putih, pergedel kentang, dan kerupuk merah. Nasi dan mie putih (bihun) yang digunakan biasanya adalah nasi dan mie yang masih hangat. 

Pergedel kentang yang digunakan biasanya adalah pergedel yang dibuat bulat lonjong, sehingga akan merekah saat disiram kuah soto. Kerupuk yang digunakan biasanya adalah kerupuk merah yang renyah.

Soto Padang memiliki beberapa ciri khas yang membedakannya dengan soto lainnya di Nusantara. Ciri khas tersebut antara lain:

  • Penggunaan kuah yang kental dan kaya rempah.
  • Penggunaan daging sapi yang digoreng kering.
  • Penyajian dengan nasi, mie putih lassa, pergedel kentang , dan kerupuk merah. 

Soto Padang merupakan salah satu hidangan khas Indonesia yang populer dan digemari oleh banyak orang. Hidangan ini tidak hanya lezat, tetapi juga kaya akan cita rasa rempah-rempah. Jadi Makin Tahu Indonesia.(Budi) 
×
Kaba Nan Baru Update