Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Satgas PB Nagari dari 20 Nagari Ikuti Kemah Bhakti

25 Desember 2023 | 16.04 WIB Last Updated 2023-12-25T09:04:56Z


Tanah Datar, pasbana - Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan apresiasi atas semangat Satuan Tugas Penanggulangan Bencana Nagari (Satgas PB Nagari) untuk terus meningkatkan kompetensi dan pengetahuannya. 

Hal ini disampaikan Bupati Eka Putra saat membuka Kemah Bhakti Satgas PB Nagari di lapangan Bola Kaki Nagari Sumpur Kecamatan Batipuh Selatan, Senin (25/12/2023) turut dihadiri anggota DPRD Provinsi Sumbar Arkadius Intan Bano, Kalaksa BPBD Tanah Datar Yusnen, beberapa Camat se Tanah Datar, Forkopimca Batipuh Selatan dan Wali Nagari se Tanah Datar. 

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Satgas PB Nagari Tanah Datar yang mengikuti kegiatan kemah bakti, semoga menambah semangat kita semua," sampainya. 

Bupati Eka Putra mengungkapkan, Satgas PB Nagari memiliki peranan penting dalam penanggulangan bencana dan merupakan garda terdepan dalam kesiapsiagaan apabila terjadi bencana. 

"Satgas PB memiliki peran penting, terutama dalam menciptakan rasa aman dan nyaman ditengah situasi bencana, sehingga mampu menjadi pembimbing masyarakat agar terhindar dan selamat dari bencana," sampainya. 

Namun terlepas itu semua, tambah Eka Putra, tentu Saya berharap do'a kita semua agar Tanah Datar terhindar dan dijauhkan dari bencana. 

"Do'a kita bersama Saya harapkan agar kita dijauhkan dari segala bencana, namun tentu kita tidak lupa terus meningkatkan kewaspadaan terutama di daerah rawan bencana," tukasnya. 

Sementara itu Panitia pelaksana Arianto menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati bersama rombongan untuk membuka secara resmi kemah bhakti Satgas PB. 

"Terima kasih pak Bupati bersama rombongan yang hadir, tentunya ini menjadi motivasi dan penyemangat bagi relawan Satgas PB Nagari se Tanah Datar," ujarnya. 

Disampaikan Arianto, kegiatan yang di inisiatif Forum Relawan Satgas PB Tanah Datar diikuti lebih kurang 100 peserta dari 20 Nagari se Tanah Datar. 

"Kemah bhakti dari 24 sampai 26 Desember ini dilaksanakan sebagai wadah silaturahmi antar sesama satgas PB dan juga meningkatkan kapasitas dan kualitas dalam melaksanakan tugasnya untuk masyarakat," pungkasnya. (Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update