Notification

×

Iklan

Iklan

Malam Pergantian Tahun, Pemkab Pasbar Adakan Tabligh Akbar

01 Januari 2024 | 06.46 WIB Last Updated 2024-01-01T01:49:40Z


Pasaman Barat, pasbana - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus memperingati pergantian tahun 2023 serta perayaan Hari Jadi Kabupaten Pasaman Barat ke-20 tahun 2024, Pemerintah Daerah Pasaman Barat menggelar Tabligh Akbar, pada Hari Minggu (31/12) malam, di Aula Kantor Bupati setempat. 

Tabligh Akbar diisi dengan Tausyiah agama yang disampaikan oleh Ustadz Salmadanis, M.Ag. 

Turut hadir dalam kegiatan itu Bupati Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto, Ketua DPRD Pasbar Erianto, Sekda Hendra Putra, Kapolres Pasbar AKBP Agung Basuki, Ketua TP-PKK Ny. Titi Hamsuardi, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Anggota DPRD Provinsi Sumbar Yunisra, para Asisten, Kepala OPD serta stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutannya,  Bupati Hamsuardi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Pemda Pasbar untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan sekaligus mengisi pergantian tahun 2023 dengan kegiatan agama.

"Malam tahun baru ini sengaja diisi dengan kegiatan keagamaan. Selain itu, Tabligh Akbar ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Pasbar ke- 20 tahun 2024,” jelas Hamsuardi. 

Ia juga menjelaskan bahwa setiap kecamatan di Pasbar sudah dihimbau melalui surat untuk melakukan kegiatan keagamaan dalam rangka menyambut tahun baru seperti yang diselenggarakan Pemda Pasbar.

Di samping itu, ia juga menjelaskan bahwa saat ini setiap nagari memiliki Da'i Jorong dan Da'i Nagari yang bertujuan agar dapat menggerakkan masyarakan untuk melaksanakan kegiatan keagamaan seperti mengadakan wirid yasin, wirid remaja, didikan subuh serta kegiatan keagamaan lainnya.

"Kami dari pemerintah daerah mengajak masyarakat menjalankan kegiatan keagamaan sesuai dengan program unggulan Pemda yang ada," ucapnya.

Ia juga berharap masyarakat Pasbar yang hadir dalam kegiatan Tabligh Akbar itu dapat mengikuti dan mendengarkan tausyiah dari Ustadz yang mengisi kegiatan tersebut.

Sebelum menghadiri kegiatan Tabligh Akbar, Bupati Hamsuardi bersama unsur Forkopimda Pasbar juga mengikuti zoom meeting Pemantauan PAM Tahun Baru 2024 di Pos Terpadu Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 Polres Pasbar.(*) 
×
Kaba Nan Baru Update