Notification

×

Iklan

Iklan

SSB Sago Team Mulai Mengigit di Liga Junior Payakumbuh

07 Januari 2024 | 22.02 WIB Last Updated 2024-01-08T02:04:12Z



Payakumbuh, pasbana - Liga Junior Payakumbuh Kelompok Umur (KU) 13 Tahun 2023 dibuka tanggal 10 Desember 2023 di lapangan sepak bola Arafah, Kecamatan Payakumbuh Utara, diikuti 8 SSB di Luak Limopuluah (Payamumbuh-Limapuluh Kota) sudah memasuki main ke 7, bertempat dilapangan SSB Sago Team Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Minggu (7/12).

Pada putaran ke 7 SSB Sago Team mulai mengigit dan berhasil mengalahkan SSB Tunas Putra 2-1, awalnya Tunas Putra unggul 1 lewat tendangan Ridho, kemudian Sago Team membalas lewat tendangan Ramadhan dan menyusul gawang Tunas Putra dibobol Latif, kemudian wasit meniup pluit.

Pertandingan dipimpin wasit Dedi Sulaiman dan Sukirman Oki sebanyak 8 klup itu, mulai dari awal main berjalan dengan baik dan lancar, terlihat para wali murid saling memberi semangat anaknya masing-masing.

Dalam kesempatan itu, ketua pelaksana Andrayofa yang akrap disapa An Tanur kepada wartawan mengatakan, Liga Junior Payakumbuh memakai sistem Home Away dengan memakai 8 lapangan, jika tidak ada aral melintang akan berakhir nantinya tanggal 25-2-2024.

Pertandingan ini di sponsori oleh Nur Akmal dengan hadiah juara I,II, III klub, juara I,II dan III terbaik, kiper terbaik dan klub terbaik, kepedulian Nur Akmal terhadap bola khususnya SSB sangat tinggi.

Pada pertandingan minggu ini, Sago Team vs Tunas Putra 2-1, Bintang Utama vs Bina Muda 1-1, Arafah vs Mandala 0-0, Muda Stop vs KBS 1-0, kemudian partai ulang yakni Tunas Putra vs Muda Stop 0-0.

“Untuk klas sementara, SSB Mandala mengantongi poin 14, SSB Bina Muda 13, SSB Bitu 11, Arafah 11, Muda Stop 8, Tunas Putra 7, Sago Team 6 dan KBS 0,” ujar An Tanur.

Pelatih Sago Team Ari Saputra didampingi ketua SSB Sago Team Hari Wirdianto dan Hasbi serta Rian dalam kesempatan itu menyebutkan, pertandiangan itu memang butuh proses, semakin ke ujung anak2 asuhannya nampak bermain dengan cemerlang dan berhasil mengalahkan Tunas Putra, sebelumnya juga menang lawan KBS dengan skor 2-1.

Karena pertandingan ini masih panjang, ada 7 kali pertandingan lagi, kami yakin Sago Team mampu mengahkan 7 tim, setidaknya bermain imbang, begitulah proses bermain ini.

"Sebetulnya, SSB ini bukan mencari juara, namun kita akan melatih bagaimana anak-anak ini bisa menjadi pemain terbaik dan selalu dalam keadaan sehat, kita lihat dalam waktu beberapa bulan, semua anak-anak SSB mulai bertambah tinggi dan bonsor, maka diharapkan untuk terus berlatih," jelas Ari.


Sedangkan menurut Dodi Samri didampingi Anto orang tua Nabil Asyura, selaku manager Arafah mengatakan, Liga Junior Payakumbuh digelar secara bersama-sama ini akan menghasilkan bibit terbaik, buktinya semangat anak-anak tudak pernah pudar dalam bertanding dan terus bangkit.

"Meskipun cuaca saat ini tidak menentu, jadwal pertandingan selanjutnya, tetap kita buat, pertandiangan minggu besok digelar di lapangan Bina Muda, nagari Batu Hampar kecamatan Akabiluru," cetus Dodi. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update