Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Orang Murid SDN 44 Bulakan Balai Kandi Berhasil Harumkan Nama Sekolah

25 Januari 2024 | 09.45 WIB Last Updated 2024-01-25T03:54:34Z




Payakumbuh , pasbana - Prestasi membanggakan juga ditorehkan murid SD N 44 Payakumbuh Kelurahan Bulakan Balai Kandi, berhasil meraih dua medali emas satu medali perak pada Turnamen Pencak Silat Camar Putih Open Cup 1 se-Sumatera Barat, digelar pekan lalu selama 4 hari. 

Medali emas itu diraih Alikha Kinanti Mulya siswa Kelas 6 dan
Muhammad Azzam Putrawan siswa Kelas 4 serta Langit Nikmatul Azim siswa kelas 5 berhasil meraih medali perak di turnamen pencak silat tersebut.

Kepala Sekolah SD Negeri 44 Kota Payakumbuh, Rini Usneini,S.Pd didampingi Wali Kelas 6 Nofridawati, S.Pd, Rabu (24/1/2024) kepada wartawan, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya. Pihaknya akan terus mendukung bakat siswanya baik itu bidang akademik maupun non akademik.

“Alhamdulillah, Insya Allah bisa ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Semoga siswa kami semakin banyak meraih prestasi-prestasi ke depannya, dan sikap sportifitasnya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari khususnya sekolah, rumah, maupun di tengah-tengah masyarakat,” tandasnya. 

Ditambahkan Nofridawati, S.Pd, semoga kedepan semakin rajin dalam belajar dan tetap mempertahankan prestasi dalam pencak silat. Sikap sportifitasnya dapat diterapkan di kelas. Pun kami berharap prestasi ini mampu menjadi motivasi bagi siswa-siswa yang lain.

Langit yang berhasil diminta tanggapannya, mengatakan, meski sempat gugup saat pertandingan, namun dirinya sudah cukup matang untuk mengikuti kejuaraan ini. Karena sebelumnya sudah dilatih keras oleh kakak-kakak pelatih di perguruan Silat Tangan Mas dan juga berkat motivasi dari orang tua. 

Langit menambahkan, dirinya masih memiliki sejumlah target di bidang pencak silat. Karena perjalanan masih panjang meski hanya mendapatkan medali perak, kedepan Dia bertekad meraih medali emas serta mampu menjadi juara umum di pencak silat.

“Apapun nanti, Insya Allah sudah siap dengan segala resiko, pun fisiknya harus dikuatin lagi,” simpul Langit.

Terpisah, mama Langit, Mega Meningsih, S.Pd mengungkapkan kepada media ini, di usianya yang masih dini, langit bisa meraih juara 2 dengan medali perak di Turnamen Pencak Silat Camar Putih Open Cup 1. “Itu pertama kali dapat juara, meskipun juara 2, tapi Langit sudah ada pengalamannya sendirilah. Hebatnya lagi, titel juara tersebut diraih Langit setelah satu tahun berkecimpung di dunia pencak silat,” singkatnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update