Notification

×

Iklan

Iklan

Dibutuhkan 200 Kantong Darah per Hari di Kota Padang

15 Februari 2024 | 11.48 WIB Last Updated 2024-02-15T04:48:56Z


Padang, pasbana - Kota Padang membutuhkan banyak kantong darah setiap harinya. Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang menyebut bahwa setiap harinya Kota Padang membutuhkan 200 kantong darah sehari.

“Kebutuhan darah di Padang mencapai 150 hingga 200 kantong darah sehari,” jelas Wakil Kepala UDD PMI Kota Padang dr Maya Anggun, Kamis (15/2/2024).

Dikatakan dr Maya Anggun, hingga saat ini, kebutuhan darah tidak seimbang dengan pasokan darah dari pendonor. Dalam sehari, jumlah darah dari para pendonor yang masuk ke kantong UDD PMI Padang hanya sekitar 50 kantong darah sehari.

“Sehari hanya sekitar 50 kantong darah yang masuk dari pendonor ke UDD PMI,” jelasnya.

dr Maya Anggun mengajak seluruh warga Padang untuk rutin mendonorkan darahnya secara rutin dan berkesinambungan. Donor darah secara rutin akan sangat membantu mereka yang membutuhkan.

Menjadi pahlawan darah tidak sulit. Cukup dengan mendonorkan darah secara rutin di UDD PMI Kota Padang. Donor darah aman dan menyehatkan bagi pendonor, serta sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Siapapun bisa menjadi pahlawan darah, asalkan memenuhi syarat kesehatan yang ditentukan. Syaratnya mudah: Usia 17-65 tahun, Berat badan minimal 45 kg, Tekanan darah normal, Sehat jasmani dan rohani, dan Tidak sedang hamil atau menyusui.

Donor darah adalah tindakan mulia yang dapat menyelamatkan nyawa. Mari kita bantu PMI Padang memenuhi kebutuhan darah di Kota Padang. Ayo donor darah!

“Rutin mendonorkan darah supaya tidak membebankan mereka yang membutuhkan atau keluarga kita dengan donor pengganti,” jelasnya. (rel/bd) 

#DonorDarah #PahlawanDarah #SetetesDarahBerjutaKehidupan #PMIPadang #KotaPadang

×
Kaba Nan Baru Update