Notification

×

Iklan

Iklan

Magang di Kominfo Padang Panjang, 4 Mahasiswi UIN IB Ikut Kontribusi Ciptakan Aplikasi Simpel untuk Permudah Pelayanan

29 Februari 2024 | 15.33 WIB Last Updated 2024-02-29T08:33:02Z



Padang Panjang, PASBANA – Empat mahasiswi UIN Imam Bonjol (IB) Padang, Hellena Saiba Hendesvi, Annisa Zahara, Ummi Rosmita, dan Isnainil Hotimah, menorehkan prestasi gemilang selama magang di Dinas Kominfo Kota Padang Panjang. Tak hanya menimba ilmu dan pengalaman, mereka juga sukses menciptakan aplikasi inovatif bernama Simpel yang diprediksikan mampu mempermudah pelayanan publik di Kota Padang Panjang.

Aplikasi Simpel, singkatan dari Sistem Informasi Manajemen Pengaduan Elektronik, dirancang sebagai wadah bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Padang Panjang untuk mengajukan permohonan pembangunan aplikasi. Sistem ini memungkinkan OPD untuk melakukan input data secara online, sehingga prosesnya menjadi lebih transparan dan efisien.

Hellena Saiba Hendesvi, salah satu mahasiswi, mengungkapkan rasa bangganya atas kesempatan magang di Kominfo dan berkontribusi dalam pengembangan aplikasi Simpel.




“Magang ini bukan hanya tentang mendapatkan pengalaman kerja, tapi juga membangun koneksi dan pengetahuan bersama. Kami berterimakasih kepada Kominfo yang telah memberikan kesempatan dan izin kepada kami untuk berkontribusi dalam bidang e-Government,” tuturnya.

Kepala Dinas Kominfo, Drs. Ampera Salim, S.H, M.Si, mengapresiasi dedikasi dan kontribusi para mahasiswi selama magang. Ia berharap aplikasi Simpel dapat terus dikembangkan dan memberikan dampak positif bagi kemajuan Padang Panjang.



“Semoga hasil aplikasi ini dapat membantu pelayanan di Kominfo dan terus dikembangkan. Terima kasih kepada mahasiswi atas dedikasi dan kontribusinya. Teruslah belajar dan kembangkan potensi diri,” ujar Ampera.

Prestasi gemilang para mahasiswi UIN IB ini merupakan bukti nyata bahwa generasi muda mampu berkontribusi dalam pembangunan daerah. Dengan semangat inovatif dan kolaboratif, mereka mampu menghadirkan solusi cerdas untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.(BD)
×
Kaba Nan Baru Update