Notification

×

Iklan

Iklan

SSB Bitu Berduka, LJP Diundur

02 Februari 2024 | 13.54 WIB Last Updated 2024-02-02T06:54:53Z


Payakumbuh, pasbana - Sekolah Belajar Bola (SSB) Bintang Utama (BitU) kota Payakumbuh berduka, salah seorang pemainnya Alif Al Hakim kelahiran 2012 berpulang, karena kecelakaan di kawasan nagari Tarantang, kecamatan Harau, kabupaten Limapuluh Kota, sekitar pukul 20.00 Wib, Kamis (1/2).

Pelatih dan pembina Bitu Andra Yofa yang akrap di sapa An Tanur di rumah duka di kelurahan Limbukan, kepada wartawan, Jumat (2/2), mengatakan, dirinya dapat informasi dari kawan-kawan SSB, kemudian untuk memastikannya saya langsuang melayat ke rumah duka di kelurahan Limbukan, Payakumbuh Selatan, ternyata benar, saya lihat rumah duka sudah ramai dikunjungi warga yang sedang berlangsung kawa.

Dijelaskan An Tanur, pemain belakang Bitu itu merupakan pelajar kelas VI SDN 07 Koto Tuo Limo Kampuang, almarhum dimakamkan di pusara kaumnya di kelurahan Limbukan, sebelum shalat Jumat, (2/2).

Informasi yang kami dapat, pemain SSB Bitu ini meninggal dunia, akibat kecelakaan dikawasan Nagari Tarantang, kecamatan Harau, waktu malam itu, almarhum pergi bersama ayahnya ke Tarantang, dengan berbonceng tiga yang juga diikuti abang sepupunya.

Tidak lama kemudian, almarhum pamit ke ayahnya untuk pergi belanja sama abang sepupunya, diperjalanan Alif menabrak batu dan langsung terpental masuk got.

"Mendengar adanya bunyi kendaraan jatuh, beberapa warga setempat berlarian menuju lokasi dan mengeluarkan korban Alif dari got, tanmpa membuang waktu, warga melarikan korban Alif ke RSUD Dr. Adnaan WD Payakumbuh, ternyata korban Alif telah menghebuskan nafas terakhirnya,"ujar An Tanur.

Karena ini adalah duka bersama sesama SSB di Kota Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota, maka Liga Junior Payakumbuh (LJP) di sponsori Nur Akmal dan ibu Wulan Denura terpaksa di undur, padahal hari ini Jumat pertandingan akan berlangsuang di empat lapangan.

"Atas nama SSB se Kota Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota, kami turut berduka cita, semoga ananda Alif di tempatkan disisiNya dan keluarga yang ditinggalkan sabar dan tabah menghadapinya cobaan ini, "papar An Tanur.

Masih di rumah duka, kepala sekolah SDN 7 Koto Tuo Limo Kampuang, Hj. Rita Armaiyetti, S.Pd. M.Pd, menyebutkan Alif Al Hakim adalah siswa yang multi talenta dalam bidang olahraga bakat terutama sepakbola dan voly. Pun dibidang seni, Alif pandai bermain gitar dan keybord. Cekatan dalam bekerja dan membantu guru dan temannya. 

“Apabila guru ingin mengedit video dengan senyumnya yang khas, Alif segera membantu. Alif sering minta izin kepada guru dan kepala sekolah untuk membuat video tentang kegiatan sekolah. Apapun kegiatan sekolah diikuti Alif dengan penuh semangat. Selain itu, menjadi Komandan Upacara jadi kebanggaan tersendiri bagi Alif. Guru- guru sangat terkesan dengan sikap Alif yang tak pernah menolak bila diminta bantuan. Terakhir ini kegiatan Alif memandu temannya dalam pembacaan Ikrar penggosok gigi. Selain prestasi di akademik, Alif juga mampu mendesain logo untuk baju seragam futsal SDN 07 Payakumbuh,” tutur Hj. Rita. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update