Notification

×

Iklan

Iklan

Delapan Pemuda Diamankan Satlantas Polres Agam, Diduga Terlibat Balap Liar

15 Maret 2024 | 03.03 WIB Last Updated 2024-03-15T18:08:04Z


Agam, pasbana - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Agam mengamankan delapan orang pemuda tanggung yang diduga terlibat balapan liar pada Kamis (14/3).

Penangkapan ini terjadi saat patroli rutin Satlantas Polres Agam di kawasan Sport Center, Bukik Bunian, Lubuk Basung. Petugas mengamankan delapan unit kendaraan roda dua yang diduga digunakan untuk balapan liar.

Kasat Lantas Polres Agam, IPTU Fifzen Finot, SH, MH mengatakan, pihaknya kerap mendapatkan laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan aksi balapan liar.

"Patroli ini dilakukan sebagai respons terhadap laporan masyarakat tentang maraknya balap liar," ucap Fifzen.

Lebih lanjut, Fifzen menjelaskan bahwa patroli ini merupakan upaya untuk menegakkan hukum dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk mengatasi perilaku yang meresahkan, seperti balap liar ini," tegasnya.

Dari hasil interogasi, diketahui bahwa para pemuda tersebut berasal dari beberapa daerah di sekitar Lubuk Basung, Padang Koto Gadang, Palembayan, dan Tiku.

Fifzen berharap patroli ini dapat memberikan efek jera kepada para pelaku balap liar serta mengurangi tindakan kriminalitas di wilayah tersebut.

Masyarakat pun diimbau untuk tetap memberikan informasi dan melaporkan kegiatan yang mencurigakan kepada pihak berwenang agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat dan efektif. (Rel) 
×
Kaba Nan Baru Update