Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Palestina, Bupati Eka Putra Terima Penghargaan dari BKPRMI

26 Maret 2024 | 06.43 WIB Last Updated 2024-03-26T04:47:00Z


Tanah Datar, pasbana Sebagai bentuk apresiasi atas kepedulian dan kemurahan hati masyarakat Tanah Datar dalam membantu rakyat Palestina, Ketua DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Datuk Said Aldi Al Idrus bersama Abu Omar Alfarouk dari Gaza Palestina memberikan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.
Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM di Indojolito Batusangkar pada hari Senin (25/3/2024).
Sebelumnya, BKPRMI Tanah Datar telah berhasil mengumpulkan donasi untuk Palestina senilai Rp750 juta, yang merupakan sumbangan terbanyak yang pernah dikumpulkan BKPRMI. Bantuan tersebut telah disalurkan kepada rakyat Palestina dan digunakan untuk membangun kembali fasilitas umum dan rumah sakit yang hancur akibat perang.
Abu Omar Alfarouk dari Gaza Palestina, dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh masyarakat Tanah Datar. Ia menceritakan kondisi rakyat Palestina yang sangat memprihatinkan, terutama dalam 6 bulan terakhir ini.



"Banyak fasilitas umum dan rumah sakit yang hancur akibat perang. Rakyat Palestina kekurangan bahan makanan dan air bersih. Bantuan dari masyarakat Indonesia, termasuk dari Tanah Datar, sangat berarti bagi kami," ujar Abu Omar.
Bupati Eka Putra, atas nama seluruh masyarakat Tanah Datar, menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ia mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bukti bahwa bantuan yang disalurkan telah sampai kepada rakyat Palestina.
"Penghargaan ini bukan tujuan kita, namun ini menjadi bukti bahwa bantuan yang disalurkan sampai kepada saudara kita di sana," kata Bupati Eka Putra.
Bupati Eka Putra juga mengatakan bahwa setelah mendengar langsung dari Abu Omar tentang kondisi rakyat Palestina, ia dan masyarakat Tanah Datar semakin termotivasi untuk membantu rakyat Palestina.
"Kita tidak hanya mendengar penderitaan rakyat Palestina melalui media, tetapi tadi kita sudah mendengar langsung dari perwakilan rakyat Gaza Palestina. Ini membuat kita semakin termotivasi untuk menyalurkan bantuan untuk mereka kembali," pungkasnya.
Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, Kadis Kominfo Yusrizal, Kepala Bappeda Litbang Adriyanti Rustam, Kadis Pendidikan Inhendri Abbas, Kadis Sosial dan PPA Afrizon, Kaban Kesbangpol Herizon dan undangan lainnya.(rel/bd)
×
Kaba Nan Baru Update