Notification

×

Iklan

Iklan

Garuda Muda Jumpa Taeguk Warriors di Perempat Final Piala Asia U-23!

22 April 2024 | 22.08 WIB Last Updated 2024-04-22T19:13:46Z


Pasbana - Mimpi besar Garuda Muda melaju ke babak selanjutnya Piala Asia U-23 2024 semakin nyata! Timnas U-23 Indonesia dipastikan akan berhadapan dengan raksasa Asia, Korea Selatan, di babak perempat final yang akan digelar pada Kamis (25/4) mendatang.

Kepastian ini didapatkan setelah Korsel berhasil mengungguli Jepang dengan skor tipis 1-0 pada laga terakhir penyisihan Grup B, Senin (22/4) malam WIB.

Kemenangan ini mengantarkan Korsel lolos ke perempat final sebagai juara Grup B, sekaligus menjadi lawan tangguh bagi tim asuhan Shin Tae-yong.

Pertemuan ini tentunya menjadi momen spesial bagi both tim. Di satu sisi, ini adalah kesempatan bagi Garuda Muda untuk menguji kemampuan mereka melawan salah satu tim terbaik di Asia. Di sisi lain, bagi Shin Tae-yong, ini adalah reuni dengan negara asalnya dan menjadi kesempatan untuk membuktikan strateginya di hadapan publik Korea Selatan.

Pertandingan ini diprediksi akan berjalan sengit dan penuh gengsi. Korsel, dengan pengalaman dan jam terbang yang lebih tinggi, tentu tak ingin melewatkan kesempatan untuk melaju ke babak selanjutnya. Di sisi lain, Garuda Muda, yang dihuni para pemain muda berbakat dan penuh semangat, siap memberikan kejutan dan membuat sejarah baru bagi sepak bola Indonesia.

Dukungan penuh dari seluruh masyarakat Indonesia tentu menjadi energi tambahan bagi Garuda Muda untuk meraih hasil terbaik. Mari kita dukung dan doakan perjuangan para pahlawan muda ini agar dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional!

Berikut beberapa fakta menarik jelang pertemuan Garuda Muda vs Korsel:
  • Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim di level U-23 dalam turnamen resmi.
  • Korsel merupakan tim tersukses di Piala Asia U-23 dengan 3 gelar juara, sedangkan Indonesia belum pernah meraih gelar juara.
  • Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U-23, pernah melatih timnas senior Korsel selama periode 2018-2020.
  • Garuda Muda lolos ke perempat final sebagai runner-up Grup A, setelah menelan satu kekalahan dari Australia.

Ayo Garuda Muda, tunjukkan garangnya sepak bola Indonesia di pentas Asia! Garuda Muda Bisa!
(Bs) 
×
Kaba Nan Baru Update