Notification

×

Iklan

Iklan

Jalan Sehat Meriahkan Hari Raya Idul Fitri di Nagari Panampuang

14 April 2024 | 19.22 WIB Last Updated 2024-04-14T12:22:16Z



Agam, pasbana -- Persaudaraan Anak Nagari Panampuang dan Karang Taruna Nagari Panampuang menggelar acara jalan sehat dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Fitri, Minggu (14/4). 

Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahim antar warga dan perantau yang pulang pada libur lebaran. 

Bupati Agam yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Ir. Jetson MT, melepas kegiatan jalan sehat pada hari ini. 

"Setau saya untuk lebaran tahun ini Nagari Panampuang yang pertama menggelar jalan sehat di momen Idul Fitri." Ujar Jetson. 

Dalam suasana lebaran, Jetson menekankan pentingnya saling memaafkan dan menjalin silaturahim. 

"Bagi perantau yang pulang, momen ini bisa dimanfaatkan untuk mengenal lebih dekat kampung halaman, sementara warga lokal dapat membimbing mereka." Ungkapnya. 

Wali Nagari Panampuang, Etriwarmon, menyatakan bahwa kegiatan jalan sehat ini dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Fitri untuk menjalin silaturahim dengan menggelar jalan sehat anak nagari Panampuang. 

"Acara ini melibatkan lebih dari 600 peserta dengan rute mengelilingi nagari Panampuang dan akan ditutup dengan hiburan anak nagari pada malam hari", jelasnya. 

Motto kegiatan hari ini adalah "Mengelilingi nagari Panampuang dengan jalan sehat sambil melihat indahnya nagari Panampuang." 

Ada hadiah utama untuk doorprize dan kim yaitu berupa sepeda dan mesin cuci dengan total hadiah mendekati 200 juta rupiah. 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ustad Syaflin Anggota DPRD Agam, Camat Ampek Angkek, Ketua Panitia, Niniak Mamak, dan Alim Ulama Cadiak Pandai.(rel) 
×
Kaba Nan Baru Update