Notification

×

Iklan

Iklan

Resto Gumarang: Mengobati Rindu Perantau yang Pulang Kampung

12 April 2024 | 09.01 WIB Last Updated 2024-04-13T02:08:20Z


Pasbana - Ditengah pusat Kota Padang Panjang, Sumatera Barat terdapat sebuah Resto Legendaris. Banyak tokoh dan penyohor Sumatera Barat yang telah singgah dan mencicipi menu Masakan Minang di Resto ini. 
Bagi para perantau yang pulang kampung ke Padang Panjang, tempat ini jadi salah satu yang wajib dikunjungi.
Restoran ini bukan sekadar tempat makan, tetapi juga oase nostalgia bagi mereka yang ingin mengenang kembali masa lalu di tanah Minang.
Salah satu pengunjung, Tahir (43), yang baru saja pulang dari Jakarta, merasakan hal itu saat menyantap hidangan ampiang dadiah, mie rebus, nasi goreng, dan soto bersama teman-teman SMA-nya di Resto Gumarang.
"Sudah dua tahun tidak pulang, ini baru kami bisa bertemu lagi. Suasana Restoran Gumarang ini seperti mengembalikan kenangan kami dimasa lalu. Kami sering ke sini waktu SMA dulu," ujarnya.
Suasana hangat dan penuh kenangan itu semakin terasa saat hujan sore mengguyur kota. Hidangan lezat khas Minang yang disajikan di Resto Gumarang pun semakin menambah lengkap kebahagiaan Tahir dan kawan-kawan.
Bagi warga Padang Panjang dan sekitarnya, Resto Gumarang memang sudah menjadi legenda. Lokasinya yang strategis di pusat kota memudahkan pengunjung untuk menjangkau tempat ini.
Lebih dari sekadar rasa, Resto Gumarang menawarkan pengalaman kuliner yang menyentuh hati. 
Di Resto Gumarang, para perantau dapat kembali merasakan masakan khas Minang yang otentik dan mengenang kembali momen-momen indah bersama keluarga dan sahabat di kampung halaman.


Seperti yang dikatakan Pak Haji Laut (62), penerus Resto Gumarang, "Ibarat kata orang rantau, belum lengkap rasanya pulang kampung kalau tidak singgah ke Gumarang."
Resto Gumarang, didirikan pada tahun 1970 oleh seorang veteran pejuang kemerdekaan bernama Muchtar Datuk Pisang. Nama Gumarang sendiri diambil dari nama kuda pacu yang berarti kuda putih khas Minangkabau. Sejak awal berdiri, restoran ini memang sudah menjadi primadona bagi para pecinta kuliner Minang.

Restoran Gumarang: Merayakan Cita Rasa dan Kenangan

Lebih dari sekadar hidangan lezat, Resto Gumarang menawarkan pengalaman kuliner yang penuh makna. Di sini, para perantau dapat melepas rindu kampung halaman dan berbagi cerita indah bersama orang-orang terkasih.
Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi kuliner Minang yang autentik dan penuh kenangan, Resto Gumarang adalah tempat yang tepat. Kunjungi Resto Gumarang dan ciptakan momen tak terlupakan bersama keluarga dan sahabat di tanah Minang.Makin tahu Indonesia. (Haris) 
×
Kaba Nan Baru Update