Notification

×

Iklan

Iklan

Rumahnya Tertimpa Pohon, BPBD Langsung Cepat Tanggap

23 April 2024 | 21.33 WIB Last Updated 2024-04-23T14:33:28Z



Payakumbuh, pasbana - Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh langsung tanggap memberikan bantuan kepada salah satu warga Padang Karambia, Kecamatan Payakumbuh Selatan yang rumahnya tertimpa pohon. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman Dt. Bandaro Bendang mengatakan seusai mendapatkan informasi adanya rumah warga yang tertimpa pohon, Pemko Payakumbuh langsung menindaklanjuti ke lokasi.

"Pemko Payakumbuh melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Camat, dan lurah langsung menangani rumah warga yang tertimpa pohon," kata Jasman, Selasa (23/4). 

Selain menangani rumah yang tertimpa, Pemko Payakumbuh juga langsung memberikan bantuan kepada warga yang terdampak. 

"Terimakasih kepada BPBD, Dinsos, Camat, Lurah, dan masyarakat yang langsung turun membantu warga kita yang terdampak semoga dapat meringankan beban warga kita yang tertimpa musibah," ujarnya.

Selain itu, Jasman mengajak dan mengimbau masyarakat untuk memperhatikan serta melihat kondisi pohon yang ada di sekitar rumah masing-masing.

"Jika pohonnya berpotensi untuk tumbang alngkah baiknya untuk segera dipotong. Atau jika berbahaya seperti dapat mengenai kabel listrik dan lainnya segera berkoordinasi," katanya.

Jasman berharap agar ke depannya tidak ada lagi kejadian pohon tumbang di Kota Payakumbuh sehingga tidak ada lagi kerugian bagi masyarakat yang terdampak. 

"Sekali lagi saya imbau agar memperhatikan pohon di sekitar rumah masing-masing. Semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini," ungkapnya. 

Sementara itu Asnidarti (48) mengucapkan terimakasih atas kecepatan tanggap bencana yang dilakukan Pemko Payakumbuh lewat BPBD kota Payakumbuh. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update