Notification

×

Iklan

Iklan

Turnamen Sepakbola Jordus Cup XX Resmi Dibuka

15 April 2024 | 07.20 WIB Last Updated 2024-04-16T07:21:54Z


Tanah Datar, pasbana  - Turnamen Sepakbola Jordus Cup XX  kembali digelar.Pada pertandingan pembuka, S7 FC Jakarta berhasil mengalahkan Bukittinggi Selection melalui adu penalti dengan skor 4-2 setelah kedua tim bermain imbang 2-2 selama dua babak.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Jordus Cup XX di Lapangan Pulai Nagari Sungayang, Kecamatan Sungayang, pada Minggu (14/4/2024). Turnamen ini menandakan edisi ke-20 pelaksanaannya dan mendapat apresiasi penuh dari Bupati Eka Putra.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini. Selain untuk menjalin silaturahmi dan menghibur masyarakat serta perantau, turnamen ini juga menjadi wadah untuk mencari bibit potensial dan mengasah mental bertanding para atlet," ujar Bupati Eka Putra.

Beliau pun berpesan kepada para peserta untuk menampilkan permainan terbaik dengan menjunjung tinggi sportifitas. "Saya lihat banyak pemain di sini yang sudah malang melintang di kancah sepakbola nasional dan internasional. Tunjukkan kemampuan terbaik dan jaga sportifitas selama pertandingan," imbuhnya.

Melihat antusiasme masyarakat dan konsistensi penyelenggaraan turnamen, Bupati Eka Putra turut membantu pembangunan ruang ganti pakaian dan jaring belakang gawang di Lapangan Mini Pulai. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan para pemain dan penonton.

Ketua pelaksana turnamen, Izhar Rasyid, menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan bantuan dari Bupati Tanah Datar. "Terima kasih Pak Bupati atas kehadiran dan bantuannya. Alhamdulillah, turnamen Jordus sudah menjadi agenda rutin Nagari Sungayang dan tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-20. Terima kasih juga kepada sponsor, masyarakat, dan perantau yang telah mendukung terselenggaranya turnamen ini," ucapnya.

Izhar Rasyid menjelaskan bahwa turnamen dengan sistem gugur ini akan berlangsung hingga 21 April 2024 di Lapangan Pulai Sungayang. "Tahun ini diikuti oleh 8 tim, yaitu S7 FC Jakarta, Bukittinggi Selection, PON Sumbar, PS. Sago Team 50 Kota, Duo Swarna Dharmasraya, Kopi MOS FC Agam, Arkaan FC Sijunjung, dan tuan rumah Jordus FC Sungayang," ungkap Izhar.

Turnamen Sepakbola Jordus Cup XX ini diharapkan dapat menjadi wadah pembinaan atlet sepakbola di Tanah Datar dan sekitarnya, serta menjadi hiburan yang positif bagi masyarakat.(rel/bd)

×
Kaba Nan Baru Update