Notification

×

Iklan

Iklan

Almaisyar: Pematangan Koalisi PPP dan PKB Akan Ditindaklanjuti Sesuai Tahapan Pilkada

15 April 2024 | 07.25 WIB Last Updated 2024-04-15T02:50:12Z



Payakumbuh, pasbana - Setelah membangun rencana koalisi dua partai islam PPP dan PKB, kedua Partai tersebut kembali mengundang Haji Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang, disebut-sebut calon kuat walikota Payakumbuh, Minggu (14/4) malam di salah satu cafe di kota Payakumbuh.

Pertemuan tersebut merupakan kelanjutan dari rencana Konsolidasi yang telah dilaksanakan pada bulan ramadan beberapa waktu yang lalu.

Ketua PPP Fitra Yanto yang baru saja terpilih jadi anggota DPRD kota Payakumbuh dalam sambutannya mengatakan,  semangat membangun koalisi untuk mengusung Haji Almaisyar sebagai calon walikota Payakumbuh 2024-2029 bukanlah tanpa alasan. 

“Sosok Almaisyar tahun 2012 lalu berpasangan dengan Dedrizal sampai saat ini tetap menjalin komunikasi yang baik dengan Partai PPP,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Faisal Bukhari, menyebutkan tahun 2012 lalu PKB juga salah satu partai pengusung pasangan Almaisyar. 

“Ada pasangan kepala daerah baru beberapa bulan saja sudah terjadi keretakan, tapi pak Almaisyar ini walaupun belum beruntung saat itu, masih tetap berkomunikasi dengan baik dengan siapapun,” sebutnya.




Sementara itu pengurus PPP propinsi Sumatera Barat diwakili Ahmad Zifal dan Dedrizal yang hadir dalam pertemuan tersebut juga menyebutkan Almaisyar adalah bakal calon walikota Payakumbuh yang sangat kuat dan berpeluang memenangkan kontestasi pilkada pada 27 November 2024 mendatang.

Sedangkan Buya Hasmeldi Ketua Dewan Suro PKB Payakumbuh mengatakan dirinya telah berkeliling di kota Payakumbuh dan menyimpulkan dari aspirasi masyarakat yang ditemuinya memang Almaisyar yang paling berpeluang.

“Saya sudah amati semua bakal calon walikota Payakumbuh yang muncul, tapi Almaisyar lah paling baik diantara yang baik yang ada saat ini,” ujarnya.

Bahkan ada usulan dari unsur kader kedua partai yang hadir, jika memungkinkan karena calon kita sudah ada, bisa saja tidak dilakukan lagi penjaringan nantinya, tinggal menetapkan, mengenai calon wakil walikota yang akan mendampingi Almaisyar kita serahkan saja kepada beliau.

Pertemuan semakin hangat dan semarak dengan kehadiran pengurus lengkap kedua partai serta caleg terpilih seperti Toa Libra, Irman Datuak Pangulu Sati dan Fitrayanto, anggota DPRD kota Payakumbuh sekaligus sekretaris dari PKB, Zainir sangat mendukung rencana koalisi ini dengan mengusung Haji Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang sebagai Walikota Payakumbuh.

Disela momen itu, Toa Libra bahkan mengajak Haji Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang berfoto untuk ditayangkan sebagai bentuk dukungan.

Menanggapi berjibun dukungan itu, Almaisyar menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas undangan maupun dukungan yang diberikan baik oleh PPP maupun PKB ini. Sebagai kata dijawab, gayung bersambut bahkan menyampaikan jika kurang dengan telapak tangan dengan kota Payakumbuh ditampungnya dukungan dari segenap unsur partai PPP dan PKB, walau tidak tertutup kemungkinan ikut menyusul dukungan dari partai lain.

“Kepada semua yang hadir, mohon maaf lahir batin, karena tidak semua yang dapat kita temui satu persatu ke rumah masing-masing. Pematangan koalisi PPP dan PKB akan segera ditindaklanjuti sesuai dengan mekanisme tahapan pilkada, dan dalam waktu dekat akan melaporkan ke DPP masing-masing melalui DPWnya untuk persiapan deklarasi,” cetus Almaisyar. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update