Notification

×

Iklan

Iklan

322 Calon Haji dari Limapuluh Kota Dilepas Bupati Menuju Tanah Suci

22 Mei 2024 | 18.50 WIB Last Updated 2024-05-22T11:50:22Z


Limapuluh Kota, pasbana - Labbaik Allahumma, Labbaik. Labaika Laa Syarika Laka Labbaik. Suasana bahagia dan haru terpancar dari wajah 322 Calon Jemaah (Calhaj) asal kabupaten Limapuluh Kota kelompok terbang (kloter) XIV dan XVII, Embarkasi Padang, Sumatera Barat. 

Diiringi lantunan Talbiyah, Calhaj Limapuluh Kota tahun 2024/1445 Hijriyah dilepas secara resmi oleh Bupati Limapuluh Kota Safarudddin Dt.Bandaro Rajo di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak, Rabu, (22/05/2024). Pelepasan Calhaj yang dijadwalkan terbang menuju Jedah Arab Saudi pada Selasa (27/05/2024) dan Kamis (30/05/2024) dari Bandara Internasional Minangkabau Padang Pariaman itu berlangsung khidmat. 

Acara pelepasan dihadiri oleh kepala kantor Kemenag Limapuluh Kota Irwan, unsur Forkopimda, Ketua MUI Limapuluh Kota Asrat Chan, Plt.Asisten I Eki Hari Purnama serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota.

Bupati Safaruddin dalam sambutannya meminta para jemaah untuk menjaga kesehatan, kekompakkan, serta menjaga nama baik Indonesia dan daerah. 

Disamping itu, orang nomor satu di Limapuluh Kota tersebut juga mendoakan agar para jamaah diberikan Allah SWT kelancaran dalam melaksanakan ibadah serta mendapatkan haji yang mabrur. 

“Kepada para jamaah, kami juga berpesan mohon doanya juga setiba di tanah suci untuk kebaikan dan kemajuan Kabupaten Limapuluh Kota”, sambungnya. 




Para jemaah juga diminta Bupati untuk mempersiapkan segala sesuatunya, baik bekal materi maupun bekal taqwa. 

“Mari kita mantapkan hati, satukan niat dalam melaksanakan rangkaian ibadah. Hindari perkataan kotor, berselisih faham, jauhi sifat sombong, iri dan dengki, dan saling berangkulan satu sama lainnya,” ujar Bupati Safaruddin saat memberi sambutannya di depan Calhaj. 

Tidak lupa, bupati Safaruddin mengucapkan terimakasih kepada Kemenag Kabupaten Lima Puluh Kota serta para pembimbing haji yang telah membimbing manasik calon jamaah haji.  

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota mengucapkan selamat melaksanakan rangkaian ibadah haji. Mudah-mudahan di perjalanan diberikan kemudahan dalam menunaikan beribadah,” ucap Bupati Safaruddin. 

Sementara itu, Kakan Kemenag Irwan menyampaikan bahwa tahun ini CJH Limapuluh Kota berjumlah 322 orang, terbagi dalam 2 kloter yakni kloter XIV dan XVII. Ia menambahkan bahwa Calhaj yang berangkat tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya dari 306 orang. 

“Dari 306 orang jadi 322 dan untuk jamaah termuda Shindy Anjelina dengan usia 21 tahun, untuk jamaah tertua bernama Jalinur dengan usia 84 tahun,” tambahnya. 

Irwan menghimbau kepada para Calhaj agar selalu menjaga kesehatan serta meminta komitmen dari Calhaj agar menanamkan niat ikhlas untuk melaksanakan ibadah haji, sehingga pelaksanaan haji dapat dijalankan dengan tenang dan kembali ke Limapuluh Kota sebagai haji yang mabrur. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update