Notification

×

Iklan

Iklan

PDHI Sumbar Kembali Salurkan Donasi Tahap 2 Bencana Banjir Bandang Sumatera Barat

05 Juni 2024 | 08:19 WIB Last Updated 2024-06-05T01:19:57Z



Sumatera Barat, pasbana - Selasa, tanggal 4 Juni 2024, Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Sumatera Barat kembali melaksanakan Kegiatan Penyaluran Donasi Tahap 2 sesi 2 dalam rangka Aksi Solidaritas dan Bantuan Bagi Korban Bencana banjir bandang/galodo di Provinsi  Sumatera Barat.

Dana bantuan yang terkumpul merupakan sumbangan dari anggota PDHI Cabang Sumbar, Persatuan Istri Dokter Hewan Indonesia (PIDHI,) maupun berasal dari PDHI Cabang lain di Indonesia serta dari sumber lainnya.

Distribusi donasi tahap kedua ini sebesar Rp 40.000.000. Sebelumnya di penyaluran donasi tahap pertama sebesar 30 juta, sehingga total penyaluran donasi tahap pertama dan kedua sebesar 70 juta.




Terjadinya banjir dan galodo di Kabupaten Agam dan Tanah Datar ini mengakibatkan kerusakan rumah warga, fasilitas ibadah, lahan pertanian dan fasilitas umum lainnya.

Kegiatan penyerahan dan penyaluran Donasi  dilaksanakan di UPT SD Negeri 07 Sungai Jambu, Nagari Sungai Jambu, Kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar.




Penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua PDHI Cab. Sumbar Drh. Wahidin Beruh kepada Kepala Sekolah UPT SD Negeri 07 Sungai Jambu Kecamatan Pariangan kabupaten Tanah Datar Ibu Elhutri, S.Pd, SD, didampingi Wali Nagari Sungai Jambu Bapak Wilmen, ST.

Jenis bantuan yang diserahkan berupa 
1.  Perlengkapan sekolah (seragam, sepatu, jilbab, alat tulis)  dan uang saku ke 91 orang pelajar yang ada di sekolah tersebut.

2.  Perlengkapan ibadah  dan sembako kepada 11 orang guru dan 1 orang penjaga sekolah 3. Mesin pompa air , serta kegiatan Trauma Healing dari tim PDHI kepada siswa.




Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu dan mengurangi beban masyarakat paska bencana terutama siswa sekolah dasar 07 Sungai jambu dan para guru. Serta sebagai wujud kepedulian dan empati dar para dokter hewan Indonesia Cabang Sumatera Barat maupun PDHI seluruh Indonesia terhadap bencana yang menimpa Sumatera Barat.

Dan PDHI akan berusaha berpartisipasi dalam  mengurangi beban masyarakat yang tertimpa musibah, termasuk di ternak dan hewan yang terdampak bencana, demikian disampaikan oleh Drh. Wahid ketua PDHI Cabang Sumbar.




Kehadiran langsung oleh pengurus dan anggota PDHI Cab. Sumbar dalam penyaluran donasi ini ke sekolah SD 07 Sungai Jambu ini menurunkan team berjumlah 21 orang, yang berasal dari kota Padang, Pariaman, Padang Panjang, Agam, Bukittinggi, Payakumbuh dan 50 Kota.

Wali nagari Sungai Jambu bapak Wilman, ST mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan kepedulian dari PDHI Cab. Sumatera Barat terhadap nagari Sungai Jambu yang tertimpa musibah.




Kepala sekolah berharap kegiatan ini bisa menghilangkan trauma pada anak-anak dan memberikan motivasi sehingga dapat kembali menata masa depan.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah menjadi donatur yang mempercayakan donasinya ke PDHI dan panitia yang telah mendistribusikan bantuan Tahap dua sesi kedua hari ini," ucap Ketua PDHI Sumbar Drh. Wahidin dalam penyampaiannya. (hms) 
×
Kaba Nan Baru Update