Notification

×

Iklan

Iklan

1001 MURID TK SEKOTA PADANGPANJANG LAKSANAKAN MANASIK HAJI

19 September 2017 | 20.12 WIB Last Updated 2017-09-19T14:51:00Z

Padangpanjang - Untuk mengenalkan dan menanamkan keyakinan diri, sekaligus mempraktekkan rukun iman yang ke lima. Sebanyak 1001 Murid dari 20 Taman Kanak-kanak (TK) se-Kota Padangpanjang melaksanakan peragaan Manasik Haji di Lapangan Anas Karim, Bancah Laweh, Selasa (19/9).

Acara Manasik Haji dibuka oleh Walikota Padangpanjang Hendri Arnis, yang diwakili oleh Plt Sekretaris Daerah Indra Gusnady, yang mengatakan kegiatan manasik haji ini diinisiasi oleh ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI), bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Padangpanjang.


"Acara ini bertujuan untuk mengenalkan dan menanamkan keyakinan diri kepada anak sejak dini, sekaligus memperkenalkan rukun iman yang ke lima dan momentumnya bertepatan dengan Hari Idul Adha," terang Indra Gusnady.

Indra Gusnady juga mengatakan dukungan atas terselenggaranya acara tersebut. Karena acara ini sekaligus ajang menanamkan rasa cinta kepada Allah dan Rasulnya, serta memberi pondasi agama yang kuat kepada anak sejak dini.


"Dengan peragaan Manasik Haji ini kita tumbuhkan nilai-nilai ketaqwaan Anak Usia Dini, dan semangat beribadah kepada mereka," lanjut Indra Gusnady.

Lebih Lanjut, Indra Gusnady mengatakan penyelenggaraan manasik haji itu diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan, sebab pendidikan tak hanya dalam bentuk ajaran tapi juga harus dipraktekkan.


"Penanaman rasa beragama sejak usia dini merupakan hal positif dan perlu kita pertahankan, anak-anak yang kita ikutkan dalam acara ini ibarat kain putih yang belum tercemar oleh kotoran, masih bersih dan putih," tambahnya.[Delma]




×
Kaba Nan Baru Update