Notification

×

Iklan

Iklan

Bertajuk Safari Dakwah MM 88, Masrizal Munaf Berkontribusi Untuk Sumbar

08 Agustus 2018 | 20.49 WIB Last Updated 2018-08-09T13:50:07Z

Padang - Bertepatan dengan kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73 dan Hari Raya Idul Adha serta Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, Masrizal Munaf gelar Safari Dakwah bertajuk MM 88.

Masrizal Munaf adalah seorang tokoh Sumatera Barat yang banyak berkontribusi untuk kemajuan dan kesejahteraan nagari-nagari di Sumbar. Aktifitas beliau memang lebih sering di Ibukota Jakarta. Namun hampir setiap bulan, ia meluangkan waktu untuk menengok kampung halaman.

"Dengan tema mangana nan lupo, menjalin kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari safari yang telah kami jalani selama Ramadhan kemarin," kata Masrizal di Padang, Rabu (8/8).

Menurutnya ada enam kegiatan yang diangkatkan dalam safari dakwah tersebut yaitu ceramah agama dari surau ke surau, pelatihan, kunjungan tokoh, kunjungan ke tempat bersejarah, bakti sosial dan sebar hewan kurban.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk kontribusi terhadap Sumatera Barat," kata dia.

Ia melihat agar Sumatera Barat bisa lebih maju ada tiga hal yang perlu dibangkitkan dan dioptimalkan yaitu potensi surau, lapau dan perantau.

"Ketiga aspek ini harus seimbang dan saling bersinergi sehingga hadir generasi muda Minang yang unggul dan kembali tampil di kancah nasional," kata dia.


Ia menyampaikan saat ini tokoh-tokoh Minang perlu lebih banyak memperhatikan kampung halaman dan melakukan pembinaan terhadap generasi muda.

Salah satu kunci kebangkitan Minang adalah keteladanan dan itu harus dipraktikan langsung oleh para tokoh Minang, ujar putra Padang Panjang yang juga berprofesi sebagai dosen ini.

Malam harinya  , kegiatan perdana dari rangkaian Safari Dakwah MM88 , Masrizal langsung mengisi Tabligh Akbar di Masjid Raya Baitul Muttaqin, Pampangan, Padang.

Pihaknya menambahkan bahwa Safari Dakwah MM-88 tidak hanya diisi dalam bentuk ceramah agama dan training , namun juga diisi dengan kegiatan kunjungan tokoh Sumatera Barat, kunjungan tempat bersejarah, bakti sosial, dan Tebar Daging Qurban.

Kegiatan dakwah Masrizal Munaf di Sumbar bukan lah baru-baru ini saja, namun aktivitas sejenis telah dimulainya sejak Maret 2007 . ( bd)



×
Kaba Nan Baru Update