×

Iklan

Iklan

Tak Pulang Setelah Shalat Idul Adha, Siri Ditemukan Tak Bernyawa

25 Agustus 2018 | 09.11 WIB Last Updated 2018-08-25T02:11:15Z
Kondisi korban ditemukan dalam mobil Toyota Agya di tengah kebun kelapa sawit ( Foto : News Sumbar )
Pasaman -- Sesosok mayat yang ditemukan di dalam mobil Toyota Agya Nopol BA 1062 SQ di kebun sawit Plasma 1 PTPN VI Jambak Jalur VIII Timur, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat, pada Jum'at (24/08) , diketahui bernama Siri (54).

Mayat Siri (54) ditemukan sudah mulai membusuk oleh warga. Dari informasi di tempat kejadian diduga Siri meninggal karena korban  pembunuhan.


Hal ini disampaikan oleh Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso melalui Kepala Satuan Reskrim, AKP Denny Catur Wardhana usai melakukan autopsi terhadap mayat korban di Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat.

"Tim Polres Pasbar sudah melakukan autopsi terhadap mayat korban di Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat.

Dari hasil pemeriksaan medis di temukan beberapa luka akibat benda tajam disejumlah bagian tubuh korban. Diduga mayat ini merupakan korban dari pembunuhan," katanya.

Hal itu juga diperkuat dari informasi keluarga korban di Jorong Lubuk Karak Nagari Kinali Kecamatan Kinali, korban sudah tidak pulang ke rumah sejak shalat Idul Adha, Rabu (22/08).

"Dari hasil pemeriksaan medis diduga ada tindak kekerasan terhadap korban. Namun, kami masih melakukan penyelidikan dan kemungkinan motifnya penganiayaan sampai meninggal dunia," jelas Kasat Reskrim, AKP Denny Catur Wardhana.

Saat ini pihaknya mengamankan barang bukti berupa mobil Toyota Agya Nopol BA 1062 SQ, kain pembungkus mayat, kasur gulung dan karpet merah.

Sementara Kapolsek Pasaman, AKP Muzhendra menambahkan dari hasil autopsi ditemukan wajah mengalami luka lebam, luka bacok di bagian perut, luka tusuk di bagian pinggang, luka bacok di bagian paha dan luka bacok di bagian bahu kiri dan kanan.

"Saat ini Jajaran Polsek Pasaman dan Sat Reskrim Polres terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi serta keluarga korban dalam upaya pengungkapan terhadap pelaku pembunuhan ini. Sesegera mungkin kasus ini akan kita ungkap," tuturnya.   


Sebelumnya, warga Jambak Jalur VIII Timur Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar digegerkan dengan penemuan sesosok mayat di dalam mobil Toyota Agya.

Sesosok mayat yang mulai membusuk itu ditemukan warga setempat didalam mobil Toyota Agya tepatnya di kebun sawit Plasma 1 PTPN VI Jambak Jalur VIII Timur, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar.

Saat ditemukan, mayat Siri ada di bagian bagasi mobil dengan kondisi berlumuran darah dan dibalut kain korden warna biru serta ditutup menggunakan kasur santai warna coklat. Dari hasil pemeriksaan dan otopsi  Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat untuk dilakukan otopsi, diketahui korban bernama Siri (54) warga Jorong Lubuk Karak Nagari Kinali Kecamatan Kinali. (Ril)



×
Kaba Nan Baru Update