Notification

×

Iklan

Iklan

MTQ Ke 46 tingakat Pasaman Dibuka, Yusuf Lubis Minta Masyarakat Cinta Pada Al-Qur'an

05 November 2018 | 22.16 WIB Last Updated 2018-11-05T15:16:11Z


Pasaman - Pemukulan Gordang (Gendang) sembilan secara bersama oleh Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Asisten II Pemprov Sumbar Benny Warlis, Wakil Bupati Atos Pratama, Ketua DPRD Yasri, pertanda dimulainya MTQ Nasional ke-46 tingkat Kabupaten Pasaman. Kegiatan ini  berlangsung di lapangan sepak bola Tuah Basamo, Andilan, Nagari Persiapan Simpang Tonang Selatan, Kecamatan Duokoto, Senin (05/11/2018)

Perhelatan ini diikuti 548 orang kafilah, 360 official, 175 panitia pelaksana, 146 dewan hakim dan 65 tim pekerja. Semua bekerja dalam 13 cabang perlombaan MTQ kali ini.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengatakan, pelaksanaan MTQ merupakan upaya pemerintah untuk menciptakan kecintaan masyarakat terhadap Al Quran dan menumbuh kembangkan kembali budaya baca Al Quran ditengah masyarakat.

Kata dia, Pelaksanaan MTQ ini sesuai dengan visi-misi pemerintah daerah, yakni terwujudnya masyarakat Pasaman yang sejahtera, agamis dan berbudaya.

Pemda pasaman akan menjadikan MTQ ke 46 ini sebagai tolak ukur dalam pembinaan seni baca Al Quran ditengah masyarakat. Serta ajang menghasilkan qori-qoriah handal. Sehinga menjadi duta Pasaman di tingkat Provinsi Sumatera Barat" kata Yusuf Lubis.

Pemda Pasaman sudah mempersiapkan hadiah kepada kecamatan juara, dengan rincian hadiah sebagai berikut, juara umum 1 akan mendapatkan 1 ekor sapi seharga 20 Juta, untuk juara 2 satu ekor sapi seharga 18 juta dan juara 3 satu ekor sapi seharga 15,2 Juta. "Sementara untuk kecamatan yang prestasinya paling rendah akan diberikan satu ekor kambing sebut, Bupati Pasaman.

Turut hadir, Drs H. Maswar, Ma
Kepala bidang penaizawa di kemenag Sumbar, Ir. Beny Warlis MM. Asisten ekonomi pembagunan Provinsi Sumatera Barat, Sabar AS angota DPRD Provinsi Sumbar.

Selain itu juga tampak, Wabup Atos Pratama, Yasri Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Kamenag, Para Kepala OPD, Camat, Walinagari dan ratusan kafilah dari 12 kecamatan serta Angota DPRD dari daerah Dua Koto dan Ninik mamak, serta ribuan masyarakat Dua Koto menyaksikan pembukan MTQ ini. (Gani)
×
Kaba Nan Baru Update