Notification

×

Iklan

Iklan

Pemda Pasaman Serahkan Bantuan Korban Banjir

10 November 2018 | 19.54 WIB Last Updated 2018-11-10T13:00:41Z


Pasaman - Sebanyak 1 Ton beras diberikan Pemerintah daerah (Pemda) Pasaman kepada korban becana banjir di Kecamatan Rao Selatan, Sabtu (10/11).

Bantuan ini diberikan secara langsung oleh Wakil Bupati H. Atos Pratama, ST kepada masyarakat saat meninjau lokasi bencana bersama Forkopimda dan Kepala OPD di Kampung Pancahan Baru Nagari Langsek Kodok, Kecamatan Rao Selatan.

Tampak Hadir Wakapolres, Damdim, Seluruh kepala OPD, kecuali Dinas Arsip, Dispora, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, dan Dinas Ketenaga kerjaan.

Selain itu tampak hadir, Khairul Insan Camat Rao Selatan, Slamat Simamora Anggota DPRD Pasaman, Walinagari Langsek Kodok, dan ratusan Masyarakat yang mengalami bencana.

Atos Pratama mengatakan, Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman kepada Masyarakat.

"1 Ton Beras diberikan kepada masyarakat 153  kepala Keluaga yang mengalami bencana Banjir," sebutnya.

Selain beras, uang sebesar Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah juga deberikan kepada Masyarakat kampung Pancahan Baru. uang ini bersumber dari infak kepala OPD yang hadir saat peninjauan lokasi, sebut Atos Pratama.

Sementara itu Ramlan Jorong Pancahan Baru mengatakan, Ribuan terimakasih kepada Pemda Pasaman yang telah memberikan bantuan ini. "Beras dan uang ini akan dibagikan kepada seluruh masyarakat yang mengalami musibah," sebutnya.

Dikatakan, dalam bulan ini sudah 4 Kali kampung kami mengalami musibah. Tapi yang ke 4 ini  mengalami duka yang dalam, dima Sawah kami sekitar 50 Hektar dan Ladang seluas 5 Hektar siap panen, tapi sekarang sudah sepeti genangan laut.

“Ini kampung kami mengalami misibah serta menderita kerugian yang sangat berat," ujarnya.

Masfet Keneni Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Mencatat, Banjir yang terjadi pada Jumat (9/11) kemaren mengakibatkan 153 KK terendam Banjir setinggi Satu Meter.

"Di daerah kampung Baru 38 KK, Kampung Pisang 45 KK,  Tanjung alai 10 KK, Serta merenadam 60 rumah di Kampung Durian, Langsekkodok, dan Kotopanjang," simpul Masfet. (Gani)
×
Kaba Nan Baru Update