Notification

×

Iklan

Iklan

Kembangkan Tanaman Kenaf Investor Korea Selatan MoU Dengan Pasaman

19 Maret 2019 | 16.03 WIB Last Updated 2019-03-20T09:04:05Z


Pasamam - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman menjalin kerjasama melalui Memorandum of Understanding (MoU) dengan perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) yakni PT SJ Global Ltd yang ingin berinvestasi di daerah itu dalam hal pengembangan tanaman kenaf.

Kerjasama itu telah dituangkan melalui penandatanganan MoU oleh Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis dengan Mr Shin Myunghwan selaku President SJ Global Ltd bertempat di ruang Bupati Pasaman, Selasa (19/3).

Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis  dalam kesempatan itu menyatakan tujuan dari program kerja sama ini untuk pengembangan tanaman kenaf di daerah tersebut untuk memenuhi kebutuhan bahan baku industri SJ Global Ltd.

"Penandatanganan MoU ini dimaksudkan sebagai tanda keseriusan antara pihak pertama dengan pihak ke dua untuk membangun kerjasama yang saling menguntungkan dalam rangka pengembangan tanaman kenaf di Kabupaten Pasaman," ujarnya.

Kata Bupati, tujuan MoU ini adalah untuk membangun kemitraan yang saling menguntungkan antara pihak pertama dan pihak kedua dalam rangka usaha pengembangan tanaman kenaf.

Mr Shin Myunghwan selaku President SJ Global Ltd mengatakan, Tanaman kenaf (Hibiscus cannabinus L.) mempunyai peranan yang cukup penting bagi perekonomian Indonesia. Kenaf merupakan salah satu jenis tanaman penghasil serat selain rosela (Hibiscus sabdariffa) dan yute (Corchorus capsularis). 

Disampaikannya, alasan perusahaannya memilih Pasaman untuk berivenstasi karena Pasaman sangat luas dan cocok dalam menginvestasikan program pengembangan tanaman kenaf.

"Salah satu alasan kami berinvestasi di Pasaman ialah dukungan pemkab dalam memberikan kemudahan investasi bagi investor asing. Makanya kita ingin investasi di daerah ini, baik lahan dan pengolahan teknologi serta bibit, bahkan jika lahan cukup besar memungkinkan perusahaan juga akan mendirikan pabrik pengolahan tanaman kenaf tersebut," ujar Shin.

"Saya juga berjanji akan melibatkan masyarakat lokal untuk menjadi pekerja di perusahaan miliknya," katanya.  (Gani)
×
Kaba Nan Baru Update