Hujan Lebat dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

Iklan Semua Halaman

Hujan Lebat dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

15 May 2019



Sawahlunto - Hujan lebat disertai angin kencang yang mengguyur Kota Sawahlunto, Rabu (15/5) sore menjelang berbuka puasa menyebabkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga di Simpang Kubang, Desa Muaro Kalaban.

Menurut Kapolsek Muaro Kalaban, Iptu Usman Nurwidi yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan ada dua rumah warga yang tertimpa reruntuhan kayu. Kejadian ini juga membuat terganggunya pasokan listrik ke rumah warga karena kabel penghubung putus tertimpa material pohon tumbang.

"Dua rumah atas nama Afrizal (40) dan muheri (35) tertimpa material pohon tumbang. Saat ini warga bersama aparat kepolisian Polsek Muaro Kalaban dan anggota BPBD Kota Sawahlunto sedang membersihkan puing pohon tumbang," terang Kapolsek.

Ditinjau langsung di tempat kejadian, terlihat dua buah tiang listrik juga ikut tumbang. Saat ini pihak PLN juga sedang berusaha memperbaiki jaringan kabel yang putus.

"Sejak sore kejadian pohon tumbang yang menimpa rumah warga tadi, listrik juga padam. Hal tersebut juga menjadi faktor sulitnya tim yang bekerja dilapangan untuk membersihkan puing-puing pohon," lanjut kapolsek.

Sampai berita ini diturunkan, tim yang terdiri dari warga beserta anggota Kapolsek MKB dan BPBD Kota masih membersihkan puing-puing pohon tumbang.(dyko)