Rohis SMAN 1 Sungai Geringging Study Banding ke IAIN BUKITTINGGI

Iklan Semua Halaman

Rohis SMAN 1 Sungai Geringging Study Banding ke IAIN BUKITTINGGI

Admin Minangkabau
08 September 2019

Bukitinggi, Pasbana --  Dalam rangka penguatan keorganisasian, Rohani Islam SMAN 1 Sungai Geringging (Rohis Suger) menyambangi IAIN Bukittinggi pada Sabtu, 7 September 2019.

Lawatan ini khusus mengunjungi Unit Kegiatan Mahasiswa Dakwah (UKMD) ‘Azzamul ‘Iffah yang merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di IAIN Bukittinggi.


Dengan membawa anggota sebanyak 50 orang, Rohis Suger juga didampingi 6 orang pembina dalam study banding kali ini. Dari pihak UKMD turut hadir Ketua Umumnya Sarwedi dan berbagai perangkat kepengurusan yang lain.

Acara diawali dengan presentasi program UKMD ‘Azzamul ‘Iffah oleh Ketua Umum, dilanjutkan dengan sambutan dari Pembina Rohis Suger Dian Mustoni dan diakhiri dengan sambutan salah seorang senior UKMD Rio Friyadi.


Dian yang merupakan Pembina Rohis Suger berharap melaui kunjungan ini adik-adik dari Rohis mendapatkan pengalaman-pengalaman baru terkait keorganisasian yang dijalani. Selanjutnya guru mata pelajaran pendidikan agama islam ini juga menuturkan agenda ini juga menjadi persiapan bagi adek-adek Rohis untuk menjalani perkuliahan pada pasca sekolah nantinya.

Sebelumnya Rohis Suger juga melaksanakan Study Banding ke SMAN 1 Padang Panjang pada paginya dan dilanjutkan mengunjungi IAIN Bukittinggi pada sorenya.(**)