Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Kota Payakumbuh Siap Bersinergi Dengan Pemuda Payakumbuh

01 Oktober 2019 | 11.06 WIB Last Updated 2019-10-01T04:06:06Z


PAYAKUMBUH-– Polisi Daerah Sumatera Barat baru- baru ini melakukan mutasi besar besaran, Ada beberapa Kapolres yang di pindah tugaskan dengan posisi kewilayah hukum Polda Sumbar. Salah satu diantaranya AKBP Dony Setiawan, S.IK, MH  yang semula menjabat Kapolres Solok Kota sekarang menjabat sebagai  Kapolres Kota Payakumbuh.

Baru hitungan hari bertugas di Kota Payakumbuh, Kapolres AKBP Dony Setiawan, S.IK langsung viral dimedia Sosial sebagai sosok pemimpin yang menjadi penyejuk dihati masyarakat khususnya Kota Payakumbuh, terbukti ketika Mahasiswa dikota gelamai ini menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD kota setempat, AKBP Dony Setiawan langsung turun mengawal demontrasi Aliansi  Mahasiswa Payakumbuh (AMP) untuk menyampaikan aspirasinya.

Doni pun tidak segan-segan terjun langsung berjalan kaki menghantar para mahasiswa. Sehingga secara keseluruhan demo mahasiswa AMP berjalan dengan tertib dan aman, hal ini membuktikan keluesan dan keramahan yang ditebarkan oleh Kapolres ini dalam bertugas.

Meski menjabat sebagai pimpinan tertinggi di Polres Kota Payakumbuh, Kapolres AKBP Dony Setiawan tidak pernah menjaga jarak dan menutup dirinya kepada masyarakat Payakumbuh, terlihat ketika Kapolres AKBP Dony Setiawan menerima kunjungan dari beberapa anak muda Kota Payakumbuh lintas organisasi kepemudaan, Senin (30/9/2019) kemarin.

Pada pertemuan tersebut, terlihat hadir Toto Setiawan (Ketua Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid kota Payakumbuh), Fahri (Sekretaris Sapma PP Sumbar 2015), dan Yaumil Qodri (Sekretaris Majelis Pemuda Indonesia Kota Payakumbuh).

AKBP Dony Setiawan, S.IK dalam penyampaiannya  secara gamblang, menjelaskan, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin, memberikan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum.

Tak hanya itu, Kapolres yang ramah senyum ini juga menegaskan, Polres Kota Payakumbuh siap bersinergi dengan pemuda Payakumbuh dalam hal yang positif. Baik itu dalam hal penegakan hukum maupun kegiatan sosial masyarakat. Polisi harus menjadi sahabat rakyat. Hal itu dapat diwujudkan dengan saling keterbukaan.

"Selain itu, pemuda-pemuda ini menginisiasi untuk mengabdi pada kepentingan orang banyak, yang bermanfaat bagi orang lain dan lingkungan, hal tersebut harus kita support," terang Dony.

Menanggapi hal tersebut, Toto Setiawan yang juga merupakan Ketua Organisani KNPI Payakumbuh menyampaikan, bapak AKBP Dony Setiawan merupakan Kapolres yang ramah dalam bergaul. Jika kita lihat track record beliau semasa tugas di Kota Solok Bapak Dony Setiawan sangat melekat di hati masyarakat.

“Kita juga berharap Kapolres AKBP Dony Setiawan, S.IK tegas dalam penegakan hukum dan juga bisa menjadi “ayah angkat” bagi pemuda Payakumbuh. Kita selaku pemuda Kota Payakumbuh, siap bekerjasama demi kebaikan Payakumbuh kedepannya,” ujarnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update