Notification

×

Iklan

Iklan

Demi Kejayaan Padang Panjang, Wako Fadly Amran Libatkan Tiga Tokoh Nasional

16 Januari 2020 | 18.14 WIB Last Updated 2020-01-16T11:14:28Z

walikota Padangpanjang foto bersama tokoh nasional,  DR.H. Mayjen Syamsu Djalal SH.MA. Prof.DR.H.Azhar Djalius dan Dr. H.Zainal Abidin.MPH, dan Owner Grand Azizi Allex Saputra beseta ninik mamak Pabasko


Padang Panjang -- Percepatan pembangunan Padangpanjang yang menjadi target Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang. Selain sederetan program pembangunan telah dilakukan, Walikota Fadly Amran terus menjalin komunikasi sekaligus mengundang tiga tokoh nasional, DR.H. Mayjen Syamsu Djalal SH.MA. Prof.DR.H.Azhar Djalius dan Dr. H.Zainal Abidin.MPH, untuk mendapat spirit pembangunan Kota Padangpanjang. Kamis (16/1). 

"Tiga tokoh nasional berasal dari Sumatera Barat. Satu diantaranya merupakan putra daerah Padangpanjang, Batipuah dan X Koto (Pabasko). Kedatangan tokoh nasional sekaligus memberikan spirit pembangunan kejayaan Padangpanjang. Pastinya komunikasi ini tidak akan terputus dan tak lekang oleh waktu demi kemajuan kota yang berjuluk " Serambi Mekkah" ini, " sebut Fadly Amran.

Selain memberikan sprit, para tokoh pembangunan Indonesia itu juga berkomitmen akan berkontribusi dalam program pembangunan kota Padangpanjang kedepannya.

"Insyaallah, kedepannya kita juga akan mengundang dan melibatkan tokoh-tokoh inspiratif se Pabasko yang berada luar daerah untuk ikut berpartisipasi buat Padangpanjang," sebut Fadly Amran.

Selain kehadiran tokoh inspiratif Wako Fadly Amran juga mengundang Ninik Mamak dan tokoh muda Padangpanjang yang selalu ikut mendukung dan mensukseskan program pemerintahan.

Tokoh Nasional di Rumah Dinas Walikota Padangpanjang


Sementara Prof. DR. H. Azhar Djalius  yang merupakan putra daerah Pabasko tersebut menyatakan siap untuk berkontribusi untuk kemajuan Kota Padangpanjang.

Kunci dari perkembangan dan kemajuan sebuah daerah terletak pada pimpinannya. Artinya pemimpin memang dituntut menguasai rumus akan sebuah pembangunan, mulai dari swadaya manusia, potensi dan jeli dalam melihat peluang peluang pembangunan.

Pertemuan tersebut, Prof Azhar Djalius  mengatakan, pemimpin harus menguasai rumus "ABC²". Artinya, amanah, baik dan cerdas sekaligus pandai dalam menyikapi atmerespon dimana persoalan yang dihadapinya.

"Flexible Response,  satu hal penting yang harus dikuasai seorang pimpinan, dalam mempercepat sekaligus mensukseskan pembangunan. "Tegas sahabat dekat mantan Presiden RI Habibie.

Kota Padangpanjang merupakan history tersendiri. Kota kecil Serambi Mekah telah menjadi sebuah daerah yang diakuinya sebagai tanah kelahirannya. Pasalnya, meskipun terlahir sebagai penduduk Nagari Jaho, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, seorang Ahli Atom/Nuklir tersebut selalu mengaku berasal dari Kota Padangpanjang ketika ditanyakan.

"Secara kultur, Padangpanjang tempatnya masyarakat Pabasko beraktifitas. Bagi saya mari kita bersinergi memberikan ide, inovasi baru untuk Padangpanjang, "sebut pakar Atom, mengapresiasi pada segenap tokoh muda Padangpanjang  yang juga ikut berkontribusi kemajuan daerah. 

Kedatangan tokoh nasional itu tidak bisa terlepas dari inisiatif seorang pengusaha muda Padangpanjang, Allek Saputra, Owner Grand Azizi Padangpanjang yang memiliki jaringan relasi sampai ke istana itu. 

Selain pengusaha yang selalu bersinergi dengan Pemerintah Padangpanjang. Sosok Allex Saputra yang dikenal santun oleh masyarakat Padangpanjang itu, juga telah menjembatani pertemuan Walikota Padangpanjang tokoh nasional yang dinilai mampu untuk berbuat banyak bagi Padangpanjang kedepannya.

"Saya hanya menjembatani pertemuan itu.  Kebetulan saja, mereka ini adalah guru dan pembimbing saya. Toh, para tokoh ini juga masyarakat Pabasko yang memiliki peranan penting di Tingkat Nasional, " sebut Allex Saputra.

Lebih lanjut Allex Saputra mengatakan, Prof Azhar Djalius, Mayjen Syamsu Djalal dan DR Zainal, merupakan tokoh yang kaya pengalaman. "Ada hal yang mesti kita petik dari mereka. Pastinya, Padangpanjang membutuhkan  pelaku pembangunan seperti beliau beliau ini dalam mendorong kemajuan pembangunan Kota Padangpanjang. Padangpanjang saat memiliki Walikota yang muda dan energik, jika didorong dengan para tokoh ini, tentunya Padangpanjang akan lebih baik lagi, " sebutnya. (P)




×
Kaba Nan Baru Update