Notification

×

Iklan

Iklan

Guru SD Se Kota padang Panjang Tingkatkan Kualiatas Mengajar Dengan Informasi Teknologi

24 Juni 2016 | 15.06 WIB Last Updated 2016-06-24T11:15:09Z

Padang Panjang - Dalam rangka peningkatan kualitas mengajar bagi para guru pendidik dikota Padang Panjang terutama dalam bidang Teknologi Informasi, sebanyak 76 Orang Guru-guru SD, se Kota padang Panjang mengikuti pelatihan selama tiga hari, dengan mengangkat tema "Digital Class Developmen" yang bertempat di SD 09 Guguak Malintang 23 - 25.

Desmon selaku kepala Dinas Pendidikan kota Padang Panjang menjelaskan, kegiatan ini difasilitasi oleh SOUTHEAST ASIAN MINISTER OF EDUCATION ORGANIZATION REGIONAL OPEN LEARNING CENTRE (SEAMOLEC), organisasi yg beranggotakan para menteri pendidikan Asean, kegiatan ini dilakukan selama tiga hari untuk melatih dan membimbing guru-guru SD se Kota Panjang dalam pengembangan Kelas Digital.

Desmon juga mengatakan, dengan terlaksananya kegiatan ini nantinya dapat terciptakan kelas yang mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi untuk pembelajaran yg menyenangkan, berkualitas, efektif dan efisien. Dan menjadikan Interaksi guru dengan siswa dan orang tua murid  tanpa batas waktu dan tempat.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan unutuk membekali para guru menjadi bagian dari komunitas jejaring para guru di Negara Asia Tenggara dan berbagai belahan dunia, serta membuka peluang bagi mereka untuk saling bertukar informasi dan saling berkunjung, ujarnya.

Lebih Lanjut Desmon mengungkapkan, Sebagai kelanjutan kegiatan ini, diperlukan nota kesepahaman, pendampingan berkelanjutan dan peningkatan kapasitas jaringan internet, sehingga apa yang menjadi target dan tujuan dari kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Farida salah seorang guru dan juga peserta mengatakan, materi yang diberikan oleh para pembicara memang belum pernah ia dapatkan, sehingga tahapan demi tahapan materi pembelajaran menjadi sangat menyenangkan, terutama dalam menjalankan program- program mengajar untuk dapat menjadikan pembelajaran yang disukai dan tidak membosankan bagi anak-anak, selain itu juga dalam pengebangan informasi teknologi saat ini lebih mudah dipahami, dengan fasilitas dan pengetahuan yang dimiliki saat ini, sehingga dapat mempermudah para guru dalam kegiatan belajar mengajar di kelas nantinya.

ia juga berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkesinambungan sehingga dapat melahirkan guru-guru yang profesional dan tidak gagap teknologi, dalam mengikuti perkembangan dunia saat ini, dan juga nantinya dapat melahirkan generasi-generasi yang siap bersaing dalam pembelajaran yang berkaitan dengan Teknologi dimanapun mereka berada, terang Farida. (Putra)



×
Kaba Nan Baru Update