Notification

×

Iklan

Iklan

Sapi Jokowi Cukup Susah Ditaklukkan Saat Mau Disembelih

12 September 2016 | 15.20 WIB Last Updated 2016-09-12T08:21:28Z

PADANG - Sapi seberat 1,2 ton  milik peternak binaan Dinas Peternakan Sumbar di Limapuluh Kota ini memang cukup besar ukurannya. Sapi jenis Simental ini cukup susah untuk direbahkan oleh petugas yang akan menyembelih di pelataran Mesjid Raya Sumatera Barat (11/9).

Petugas dari Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan Sumatera Barat memang cukup kewalahan untuk merebahkan Sapi Simental milik Jokowi ini. Kurang lebih 13 orang dibutuhkan untuk menundukkan sapi tersebut. Meski membutuhkan tenaga dan waktu cukup lama, akhirnya sapi Simental tersebut berhasil disembelih juga.

Kegiatan Penyembelihan hewan qurban di Masjid Raya Sumatera Barat dilakukan oleh petugas yang telah terlatih dan berpengalaman. Acaranya sendiri dimulai pukul 10.00 WIB.

Ketua Panitia dan Mesjid Raya Sumatera Barat, Drs Haji Yulius Said menjelaskan bahwa pada Idul Adha 1437 H ini Masjid Raya memotong dua sapi kurban. "Satu ekor merupakan Qurban dari Presiden Jokowi dan satu ekor lagi dari Ketua DPD RI Irman Gusman,"  jelasnya.

Penyembelihan sapi kurban dari Presiden di Masjid Raya Sumatera Barat merupakan yang kedua kalinya. Yang pertama pada 2015 ketika Presiden mengirimkan sapi seberat satu ton untuk masyarakat Sumbar.

Tahun ini, Jokowi tak hanya memberikan sapi kurban di Masjid Raya Sumatera Barat. Khusus Masjid Raya Sumatera Barat juga mendapatkan tambahan anggaran pembangunan masjid tersebut dalam RAPBN 2017.( Ch/Bd)

×
Kaba Nan Baru Update