Notification

×

Iklan

Iklan

GANJA RASA PISANG DAN MANGGA BEREDAR , POLISI BERHASIL UNGKAP PEREDARANNYA

22 Oktober 2016 | 17.56 WIB Last Updated 2016-10-22T13:07:23Z
Ekspos Hasil Tangkapan Polres Tanah Datar Terhadap Pengedar Ganja Dengan Berbagai Rasa

TANAH DATAR -  Tergiur mendapat keuntungan yang berlipat ganda, pelaku narkotika jenis ganja mengolahnya menjadi berbagai varian rasa . Namun, sebelum kedua pelaku Soni Budiman (28) dan Gizki (27) menikmati hasil ganja rasa pisang dan mangga tersebut, mereka keburu ditangkap polisi, Jum'at (21/10/16) sekitar pukul 23.30 WIB di Jorong Kawai Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar.

Tidak hanya ganja rasa buah, saat dilakukan penangkapan oleh tim yang bergerak tengah malam dipimpin langsung Kapolres Tanah Datar AKBP Irfa Asrul Hanafi itu, menemukan 21 batang pohon ganja didalam polibag, puluhan paket ganja siap edar seharga Rp 50 ribu perpaket, biji ganja siap semai, daun ganja yang sudah dilinting dan 3 pak kertas rokok.

Ketika di temui di lokasi kejadian Kapokres Irfa Asrul Hanafi didampingi Kasat Narkoba Polres Tanah Datar AKP Alyusri mengatakan, dalam penangkapan kali ini boleh dikatakan cukup besar karena sudah dilakukan pelaku antar kota antar pulau.
"Selain barang bukti diatas, pelaku juga ber eksperimen melakukan pengolahan ganja rasa buah, ini diakui pelaku masih mencoba coba," ucap Kapolres.

Kapolres menceritakan, jika penangkapan pelaku berawal dari pengembangan penemuan narkotika jenis ganja seberat 3 ons di salah satu kantor jasa pengiriman di Batusangkar yang hendak dikirim ke Surabaya. Dan penemuan ini dikembangkan sehingga mengarah kepada pelaku di daerah Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar.

"Setelah kami bentuk tim, kami melakukan penyelidikan yang mendalam dan mendapatkan alamat pelaku. Setelah melakukan pengintaian malam itu tim bergerak untuk melakukan penangkapan. Dan mendapatkan barang bukti seperti diatas," terang Irfa Asrul.

Sementara itu, kepada polisi salah seorang pelaku yang mengaku berasal dari Majalengka Provinsi Jawa Barat Soni Budiman mengatakan jika ia tidak menduga akan mengalami nasib sial seperti ini di rantau.

"Awalnya saya datang ikut teman kesini, dan tidak menduga akan berurusan dengan polisi," tutur Soni dengan wajah menyesal.


TANGKAPAN RESNARKOBA TANAH DATAR DI DATANGI DIRRESNARKOBA POLDA SUMBAR
Keberhasilan yang dilakukan oleh Polres Tanah Datar dalam mengungkap tanaman ganja ini, mendapatkan atensi oleh Ditresnarkoba Polda Sumbar Kombes. Pol. Kumbul KS dengan mendatangi pelaku dan barang bukti di Mapolsek Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar.

Kumbul yang sengaja datang untuk melihat hasil tangkapan dan pengembangan yang dilakukan oleh Resnarkoba Tanah Datar mengatakan jika pengungkapan kasus ini cukup besar pada tahun 2016 ini dan harus menjadi perhatian seluruh pihak.

"Untuk kasus ini, kita akan lakukan pengembangan lagi, dan jaringan ini harus betul betul diputus mata rantainya untuk menyelamatkan nasib anak bangsa yang sudah dirusak oleh para pelaku ini," tutur Dirresnarkoba Polda Sumbar ini.(Doy/put)
×
Berita Terbaru Update