Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Edwar Juliartha  : Saya Berusaha untuk Total, Hasilnya Saya Serahkan Kepada Allah SWT

19 Oktober 2016 | 21.55 WIB Last Updated 2016-12-14T08:40:07Z

Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Edwar Juliartha beberapa waktu yang lalu  meraih Penghargaan Sumsel Inspiring yang merupakan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan, bekerjasama dengan LSM Lintas Politika untuk  mereka yang  telah menginsprirasi masyarakat Sumatra Selatan dan masyarakat di luar Sumatra Selatan. Penghargaan Serupa juga diberikan kepada Walikota Padang Panjang Hendri Arnis, beberapa waktu lalu di Kota Palembang.

Saat masih menjabat sebagai Staf Ahli di Pemerintah Kota Palembang Sumatra Selatan, banyak hal  yang ia lakukan untuk menyelesaikan berbagai persoalan di tengah masyarakat.  Edwar Juliartha mempunyai peran penting dalam proses pembebasan lahan dalam mendirikan sarana olah raga Jakabaring Sport Center , tempat berlangsungnya Asian Games tahun 2018 mendatang.

Ia juga  seorang professor  yang masih aktif mengajar di salah satu perguruan tinggi di Kota Palembang. Murid muridnya mengenal sosok Profesor Edwar Juliartha adalah dosen yang cerdas, pandai dalam mengajar serta dekat dengan mahasiswanya.

Kini Ia mengabdikan diri sebagai Sekretaris Daerah di Kota Padang Panjang, Edwar Juliartha dengan pengalaman dan ilmu  yang ia miliki  dipercaya untuk membantu Walikota Padang Panjang Hendri Arnis  bersama Wakil Walikota Padang Panjang Mawardi  dalam membangun dan memajukan Kota Padang Panjang.

Ia memiliki prinsip selalu optimis dalam menghadapi segala persoalan dan tak mau menyerah. " Apapun yang saya kerjakan, saya berusaha untuk total, hasilnya saya serahkan kepada Allah,” katanya.

Edwar Juliartha selalu memberikan pengaruh positif di manapun ia berada. Sejak kecil  orang tua nya selalu mengajarkan untuk jujur, bekerja keras dan berserah diri kepada Allah SWT. “Orang tua saya menanamkan kepercayaan diri untuk tidak berputus asa  terhadap sesuatu yang terjadi dalam suatu proses, ” ungkapnya.

Edwar Juliartha juga dikenal mudah bergaul dan dekat dengan semua kalangan. Ia memiliki sifat yang rendah hati, sederhana dalam bersikap dan menempat orang lain sebagai seseorang yang patut untuk dihormati. “ Meski terkadang sebanyak orang yang suka, sebanyak itu juga orang yang tak menyukai kita,” katanya.

Untuk Kota Padang Panjang, ia berharap dapat membawa dan membantu Pemerintah Kota yang berjuluk Serambi Mekah itu  bisa menjadi lebih baik lagi dan sesuai dengan  visi dan misi nya saat ini. “ Sekarang kita sedang menjalani visi misi tersebut agar sesuai dengan keinginan masyarakat Kota Padang Panjang,” tutupnya. (***)


×
Berita Terbaru Update