Notification

×

Iklan

Iklan

Klarifikasi Atas Pemberian Penghargaan Kepada Syech Sulaiman Arrasuli

26 Desember 2016 | 10.45 WIB Last Updated 2016-12-26T08:56:40Z
Inyiak Canduang

Pada tanggal 23 Desember 2016 Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang) telah memberikan penghargaan kepada Syech Sulaiman Arrasuli (Inyiak Canduang) di Bidang Pendidikan,  atas jasa beliau mengembangkan pendidikan di Sumatera Barat. Atas penghargaan tersebut kami mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Dewan Eksekutif Gebu Minang, Bapak Ir. H. R. Ermansyah Jamin Dt. Tan Maliputi sebagai Ketua Umum dan Yulianto Syahyu, SH., MH., sebagai Sekretaris Jederal.

Hanya saja, ada hal janggal dalam proses pemberian penghargaan dimaksud yang perlu kami klarifikasi, sebab pihak yang mewakili keluarga Syech Sulaiman Arrasuli dalam acara tersebut adalah H. Boy Lestari Dt. Palindih, yang tidak ada hubungan sama sekali dengan Syekh Sulaiman Arrasulli, padahal di tempat penyelenggaraan telah hadir pihak keluarga sekaligus mewakili Yayasan Syech Sulaiman Arrasuli, yaitu Buya H. Badra Sahruddin Arrasuli, SH (Rais ‘Am/Pimpinan MTI Canduang), dan yang bersangkutan telah melaporkan diri kepada Panitia sebelum acara berlangsung.

Perlu kami sampaikan bahwa pihak Gebu Minang sebelumnya telah memberitahukan rencana pemberian penghargaan ini melalui Ketua Yayasan Syech Sulaiman Arrasuli, Drs. Syukri Iska, Ph.D dan mengundang perwakilan keluarga untuk menerima penghargaan tersebut. Kemudian Yayasan menunjuk Rais ‘Am MTI Canduang mewakili keluarga sekaligus Yayasan untuk menerima penghargaan dimaksud. Pada tanggal 23 Desember 2016, Rais ‘Am MTI Canduang datang ke tempat acara di Hotel Pangeran, Padang dan menyampaikan kapasitas dan tujuan beliau hadir. Panitia yang menerima beliau telah mempersilahkan untuk mengisi daftar hadir dan memasuki ruang acara. Pada saat penerimaan anugerah, MC justru memanggil nama H. Boy Lestari Dt. Palindih, bukan Buya H. Badra Sahruddin sebagai yang mewakili keluarga. Padahal H. Boy Lestari Dt. Palindih sama sekali tidak pernah kami beri mandat. Selain itu, menurut kami beliau tidak punya kapasitas untuk mewakili keluarga dan Yayasan Syech Sulaiman Arrasuli dalam menerima penghargaan dimaksud.

Tanpa mengurangi rasa hormat dan terima kasih kami kepada Gebu Minang, atas kejadian tersebut kami menyatakan kekecewaan dan ketidaknyamanan atas peristiwa dimaksud. Kami mohon pihak Gebu Minang juga memberikan klarifikasi atas kejadian tersebut.

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Yayasan Syech Sulaiman Arrasuli
Ttd.
Feri Irawan 
Wakil Sekretaris




Sumber: 
Siaran Pers - Yayasan Syech Sulaiman Arrasuli


×
Kaba Nan Baru Update