Notification

×

Iklan

Iklan

Lembah Harau Terbakar Lagi...

26 Desember 2016 | 18.11 WIB Last Updated 2016-12-26T11:12:21Z

Lembah Harau - Setelah 2 bulan yang lalu,  pernah terjadi kebakaran di kawasan Lembah Harau Kabupaten Limapuluh Kota, hari ini Senin (26/12) telah terjadi kebakaran lahan di wilayah yang sama .

Kebakaran lahan kali ini berada di sebelah Bukit yang sebelumnya terbakar, tepatnya di Bukit Pandan -  Jorong Tarantang.  Kebakaran terjadi pada pukul 11.00  WIB, namun info dari masyarakat diterima oleh Damkar setempat pada pukul 13.00 WIB.

Menurut informasi warga setempat, api diduga berasal ladang penduduk yang berada di Bukit tersebut. Tak berselang lama, api mulai merembet  ke s seluruh bagian bukit. Kurang lebih  5 Ha lahan yang ada terbakar.

Kesulitan untuk memadamkan api memang dialami oleh tim Damkar . Hal ini dikarenakan kondisi lahan yang banyak berbatu. Dan tingkat ketinggian lahan, menjadikan lokasi kebakaran sulit  terjangkau oleh pemadam. Sudah ada upaya pemadaman oleh damkar,  namun sulit untuk menjangkau lokasi.
BPBD Kabupaten Limapuluh Kota sendiri telah dikontak,  dan sedang dalam perjalanan. 

Upaya yg telah dilakukan, masyarakat melakukan pembersihan pinggiran ladang agar tidak merembet ke ladang milik masyarakat. ( Ibe)


×
Kaba Nan Baru Update