Notification

×

Iklan

Iklan

PEMBANGUNAN PASAR PADANG PANJANG HARUS SELESAI SEPTEMBER 2017 MENDATANG

17 Januari 2017 | 21:36 WIB Last Updated 2017-02-28T15:35:04Z

Padangpanjang-- Menyikapi isu yang beredar terkait keterlambatan pekerjaan yang tidak sesuai dengan jadwal pengerjaan Proyek Pembangunan Pasar, Walikota Padangpanjang H. Hendri Arnis, BSBA, Sekretaris Daerah, Anggota DPRD, SOPD dan juga jajarannya meninjau langsung proyek pembangunan pasar Padangpanjang, pada Selasa ( 17/01 ).

Pada kesempatan tersebut Hendri Arnis mengatakan, pembangunan Pasar Padang Panjang ini akan ditargetkan selesai pada September 2017 mendatang, dan para pedagang tidak perlu risau dan cemas, karena selesainya pembangunan pasar ini merupakan harga mati bagi pemerintah daerah.



"Seperti yang terlihat saat ini pembangunan pasar sedang berjalan dan hingga saat ini pengerjaannya sudah sampai kepada pengerjaan lantai tiga, maka dari itu Saya selaku Walikota Padangpanjang merasa bersyukur, dan berharap kepada PT. Hutama Karya (HK) yang juga merupakan perusahaan BUMN dapat menyelesaikan proyek ini dengan baik dan tepat waktu", tutur Hendri.

Lebih lanjut Hedri Arnis juga mengatakan, setelah selesai pembangunan ini kita juga akan menghitung berapa harga sewa satu kios, dan saat ini perdanya juga sedang kita rancang, dan yang jelas kami tidak akan membebankan kepada para Pedagang terutama kepada pedagang lokal Padangpanjang, dan saya berharap jangan terlalu terbawa gosip yang tidak jelas, seandainya ingin mendapatkan informasi yang benar dan jelas silahkan datang ke unit pelayanan kami informasi dan komunikasi atau ke no layanan Pengaduan yang telah kami siapkan sehingga apa informasi yang didapat tidak salah.



Sementara itu Novi Hendri selaku ketua Komisi II DPRD kota Padangpanjang juga berharap pembangunan pasar Padangpanjnag ini dapat terus berlanjut sesuai dengan anggaran yang telah di buat.

"Kita dari DPRD berharap proses pembangunan pasar ini dapat terus berlanjut karena komitmen kita dengan pemerintah daerah, pembangunan pasar ini dapat diselesaikan sesuai dengan dua tahun anggaran yakni anggaran 2016 dan 2017, sementara itu pada tahun kedua ini kita juga sudah menganggarkan dan sepakati untuk tahun kedua ini akan memakan dana sekitar 47 milyar, sehingga harapan kita pada tahun 2017 ini tepatnya bulan September mendatang pengerjaannya dapat selesai dengan baik", jelas Novi.

Pada kesempatan yang sama Kepala dinas PU Ichsanu Satarudin yang didampingi oleh Kabid Cipta Karya Agung Satria Putra, yang juga selaku PPK menjelaskan, pengerjaan proyek pembangunan Pasar Padangpanjang saat ini sudah dalam tahap 20%, dan ini merupakan lanjutan dari pengerjaan pada tahun 2016 kemarin, dan pada tahun 2017 ini kita upayakan untuk dapat menyelesaikannya sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan.

Sementara itu untuk melakukan pemindahan para pedagang ke tempat yang baru nantinya terutama yang berada di blok-blok akan dilakukan dengan beberapa opsi, sehingga para pedagang nantinya tidak merasa terganggu dengan omset jual belinya dan juga tidak mengganggu proses kerja yang sedang berlangsung , jelas Agung Satria Putra. [adv]

Berikut video saat Walikota Padang Panjang  Hendri Arnis beserta Anggota DPRD, Jajaran Kepala SKPD meninjau langsung Pembangunan Pasar Padang Panjang ;