Notification

×

Iklan

Iklan

Atraksi Bela Diri Ketangkasan dan Simulasi Pencegahan Bahaya Kebakaran Meriahkan Tiga Momen Penting

13 Maret 2017 | 19.22 WIB Last Updated 2023-01-30T01:09:50Z

Padang Panjang, pasbana -- Pemko Padang Panjang gelar tiga momen dalam satu upacara yang berlangsung di depan halaman Balai Kota pada Senin (13/3). Ketiga momen penting tersebut  diantaranya adalah HUT Satpol-PP ke 67, HUT Satlinmas ke 55 dan HUT Pemadam Kebakaran ke 98, ke tiga perayaan penting ini adalah momentum pembangkit semangat, untuk selalu mengingat peristiwa penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kepada setiap SOPD beserta seluruh jajarannya kiranya menjadikan pelayanan sebagai salah satu pengabdian kepada masyakarat. Pelayanan yang terbaik harus menjadi kebutuhan. Insya Allah apabila kita semua melakukan hal itu, maka visi dan misi Kota Padang Panjang akan dapat kita wujudkan,” jelas Hendri Arnis saat memberikan sambutan.



Hendri Arnis juga mengajak seluruh Satuan Polisi Pamong Praja pada momen peringatan Hut Satpol-PP ke 67 kali ini, mari kita tunjukkan sikap tegas humanis dan menjunjung tinggi aturan yang berlaku. Satpol PP juga harus membuka dialog terlebih dahulu kepada seluruh lapisan masyarakat atas langkah dan kebijakan yang diambil jika terjadi pelanggaran terhadap peraturan daerah ataupun peraturan perundang undangan yang berlaku.

“Kuncinya tentu saja Satpol PP harus meningkatkan disiplin, dedikasi dalam tugasnya dan tingkatkan jejaring kerja, baik dengan sesama anggota Satpol PP maupun unsur unsur lain seperti kepolisian dan TNI dalam mendukung tugas dan fungsi di lapangan.

Terkait dengan peringatan hari jadi Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 98, adalah momen sebagai seruan kepada semua pihak dan masyarakat untuk selalu waspada terhadap ancaman kebakaran dan pencemaran asap dalam melindungi semua aset masyarakat, perusahaan dan pemerintahan dari bahaya kebakaran.



“Kami mengajak petugas pemadam kebakaran dan Balakar untuk mereposisi sudut pandang, karena Damkar sudah bergabung dengan Satpol-PP, dimana kedua lembaga strategis yang tidak hanya siap siaga, tapi juga terlibat langsung dalam mengantisipasi ancaman yang bisa saja terjadi dalam kondisi apapun,” ajak Wako Hendri Arnis.

Dengan memperingati 3 momen penting sekaligus Wako Hendri Arnis menegaskan untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan siap menjadi pelayan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, sebagai perwujudan perlindungan bahaya kebakaran terhadap aset masyarkat, dunia usaha, pemerintah daerah maupun aset nasional lainnya sehingga terhindar dari bencana kebakaran.

Sementara itu di ulang tahunnya yang ke 55, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), menurut Hendri Arnis, semakin memiliki peran strategis dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam pelayanan dasar, dengan konsekwensi meningkatkan kualitas dan peka terhadap ancaman yang dapat mengganggu jalannya roda pemerintahan.
“Dengan peran strategisnya, Satlinmas harus meningkatan kualitas dan peka dalam setiap perkembangan yang terjadi, apalagi terhadap ancaman yang bisa mengganggu jalannya roda pemerintahan,”tegasnya.

Pada kegiatan tersebut dimeriahkan dengan atraksi ketangkasan petugas Satpol-PP dengan ilmu beladiri dan sosialisasi antisipasi bahaya kebakaran dengan pertunjukan menggunakan tabung gas 3 kg dan penggunaan racun api. Kegiatan yang juga di hadiri unsur pimpinan DPRD Forkompimda dan SOPD dilingkungan pemko Padangpanjang terpukau dengan atraksi yang di peragakan anggota Satpol-PP dan Damkar tersebut. (Putra)
×
Kaba Nan Baru Update