Notification

×

Iklan

Iklan

BUPATI APRESIASI TEROBOSAN POLRES TANAH DATAR SEDIAKAN BUS SEKOLAH

03 Mei 2017 | 13.26 WIB Last Updated 2018-11-16T12:28:58Z


Batusangkar - Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas terobosan Polres Tanah Datar mengadakan Bus Sekolah. Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi saat grand launching Bus Sekolah, Rabu (3/5) di halaman kantor Satlantas Polres Tanah Datar.

"Bantuan angkutan gratis bagi pelajar sekolah ini merupakan sebuah terobosan yang sangat inovatif dan unik, dengan memberdayakan mobil dalmas, jajaran Polres Tanah Datar berupaya menekan angka kecelakaan dikalangan remaja terutama pelajar” ujar Irdinansyah sesaat setelah melakukan pengguntingan pita pemakaian perdana angkutan gratis bagi para pelajar.

Untuk grand launching ini kata bupati, sengaja kita lakukan pada pagi hari sebelum para pelajar mulai masuk jam sekolah, dan ini juga bisa memberikan dorongan semangat belajar kepada para siswa sekolah dan kita juga berharap mampu meningkatkan kesadaran para orang tua agar tidak membiarkan anak mereka mengendarai kendaraan sendiri pergi kesekolah sementara anak-anak belum memiliki SIM, tambah Bupati.

"Tidak kita pungkiri dari data yang ada menerangkan bahwa selama ini kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi dijalan raya masih didominasi oleh para kalangan remaja terutama pelajar, dan dengan adanya terobosan dari Polres Tanah Datar harapan kita kedepan bisa menekan angka kecelakaan para pelajar Tanah Datar," ungkap Irdinansyah.




Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Wakapolres Tanah Datar Kompol Hendra Syamri, Kadis Pendidikan Abrar, Kadis Perhubungan Harfian Fikri, Kasat Lantas AKP Yulandi Rusadi, Kakan Kesbangpol dan Linmas Irwan, pejabat terkait dan seluruh pejabat teras Polres Tanah Datar.

Sementara itu, Wakapolres Kompol Hendra Syamri mengatakan untuk sementara ini empat mobil yang sudah siap dioperasikan untuk mengantar siswa kesekolah.

"Satu unit diperbantukan dari mobil Dinas Perhubungan dan sisanya adalah mobil operasional polres Tanah Datar. Dengan melibatkan dinas pendidikan, kita berharap akan lebih mendapatkan informasi yang akurat kepada para siswa," sebut Wakapolres.




Mengenai mekanisme dalam mengantarkan siswa ke sekolah, Hendra menyerahkan sepenuhnya kepada dinas terkait, yakni Disdikbud dan jajaran lantas untuk membantunya. Terpenting, kata dia, mobil sekolah gratis ini bisa memberikan manfaat lebih kepada para siswa terutama dalam menekan angka kecelakaan bagi pelajar. (Put)

Berikut adalah tayangan Video Launching Bus Sekolah ;

×
Kaba Nan Baru Update