Notification

×

Iklan

Iklan

Pembangunan Tiga Mega Proyek Prestisius Terus Dikebut, Padang Panjang Menuju Kota Moderen Nan Agamis

22 Mei 2017 | 15.11 WIB Last Updated 2023-01-30T00:58:27Z


PADANG PANJANG, PASBANA-- Meskipun telah banyak perubahan di Kota Padang Panjang, baik dari segi pembangunan fisik dan Tata Kota maupun karakter masyarakatnya, namun Pemerintah Kota Padang Panjang masih tetap berkomitmen untuk lebih bangkit lagi dari sebelumnya agar terciptanya kesejahteraan dalam kehidupan bermasyarakat.

Dalam masa kepemimpinannnya, Walikota Padang Panjang H. Hendri Arnis, BSBA dan Wakil Walikota dr. Mawardi Samah, tampak sangat teguh memengang komitmennya untuk membangun dan membangkitkan kejayaan Kota Padang Panjang.

“Dengan semangat Hari Kebangkitan Nasional ke- 109 tahun 2017 ini, kita berkomitmen untuk membangkitkan semangat membangun demi kesejahteraan, dengan pembangunan tiga proyek besar seperti, Pasar Pusat Padang Panjang, Islamic Centere dan Rusunawa Kota Padang Panjang,” sebut Hendri Arnis.

Untuk pembangunan Pasar Pusat yang di tergetkan akan selesai di tahun ini, berbagai persiapan dan pengerjaannya pun dikebut agar apa yang telah ditargetkan tersebut dapat tercapai dengan baik.

Proyek Pembangunan Pasar Padang Panjang
  
Bagitupula dengan pembangunan Islamic Centere Padang Panjang dan Rusunawa  pembangunannya pun terus dikawal agar juga dapat terselesaikan dengan cepat dan tak lari dari konsep yang telah di rancang dan direncanakan.

“Pasar Pusat Kota Padang Panjang yang kita bangun, nantinya merupakan pasar tradisonal dengan desain yang moderen dan luas, sehingga dapat menarik minat masyarakat luar untuk berbelanja di sini, sedangkan untuk lokasi parkirnya telah kita desain sangat bagus dan menggunakan teknologi terbaru, dengan sistem mobil yang akan parkir nantinya, akan naik ke lokasi parkir yang di atas seperti mengunakan lift, hal itu juga untuk memanjakan dan membangkitkan semangat masyarakat untuk mengunjungi Pasar Pusat Kota Padang Panjang,” terang Walikota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Seretaris Daerah Indra Gusnadi.       

Salain itu, lanjut Indra Gusnadi, pihaknya juga telah merancang untuk menjadikan kawasan Pasar Pusat Padang Panjang menjadi kawasan pejalan kaki. “Semua kendaraan yang ingin ke Pasar Pusat harus di parkir ditempat yang telah disediakan, dan setelah itu berjalan menuju pusat perbelanjaannya, sedangkan untuk kendaraan yang akan melewati Pasar tersebut, akan kita lakukan pengalihan arus mulai dari Keluarahan Pasar Usang, agar tak ada lagi kendaraan yang berkeliaran di Pasar Pusat Padang Panjang,” jelas Indra Gusnadi

Sedangkan untuk pembangunan Islamic Centere, Indra Gusnadi juga menjelaskan, Islamic Centere ditargetkan akan menjadi Islamic Centere termegah yang ada di  Sumatera Barat bahkan di Pulau Sumatera, karena selain menjadi tempat atau rumah ibadah yang sangat bagus, juga akan dilengkapi berbagai bangunan penunjang kawasan Islamic Centere itu.

“Untuk Islamic Centere, selain bangunan utama masjid yang sangat besar, kita juga telah merancang beberapa bangunan dan fasilitas pendukung di lokasi tersebut, seperti ruang audiotorium dan ruang serbaguna yang sangat lengkap dari yang pernah ada di Provinsi Sumatera Barat ini,” sebut Plt. Sekda Padang Panjang Indra Gusnadi.

Walikota saat bersama Majelis Taklim

Selain dari sektor pembangunan fisik, Pemerintah Kota Padang Panjang juga akan lebih  bangkit dan maju dari sektor perindustrian, salah satu industri yang menjadi andalan di kota Berjuluk “Serambi Mekah” itu yakni nya Industri kulit.

Untuk Industri Kulit, Pemerintah Kota Padang Panjang juga telah menyiapkan beberapa taktik jitu dalam memasarkan dan menjadikan hasil penyemakan kulit yang ada di daerah itu menjadi berbagai barang jadi seperti Tas, Sepatu, Ikat pinggang dan berbagai macam barang berbahan dasar kulit.

“Kita telah melakukan penjajakan dengan salah satu perusahaan fashion ternama, kita menargetkan, nantinya produk fashion tersebut, juga di produksi di Kota Padang Panjang, dan menggunakan kulit dari hasil penyamakan kulit yang ada di Kota Padang Panjang ini, hal itu juga diharapkan menjadi salah satu cara untuk mengkonkrak ekonomi di Kota Padang Panjang ini,” pungkas Indra Gusnadi.

Tak hanya di pembangunan fisik dan industri, Pemerintah Kota Padang Panjang juga bertekat untuk membangkitkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Padang Panjang melalui dunia pendidikannnya, berbagai fasilitas pendukung pendidikanpun juga tak luput dari pertahatian Pemerintah Kota Padang Panjang itu.

Walikota Saat berikan bantuan Kepada Masyarakat gunung
Korban Kebakaran beberpa waktu lalu

“Untuk Kenyamanan siswa di sekolah, selain menyediakan ruang belajar yang nyaman, kita juga akan melakukan pembenahan pada ruang toilet yang ada di setiap sekolah. Kita menargetkan setiap toilet di sekolah, telah memiliki standar kebersihan yang sangat bagus seperti standar toilet sebuah hotel berbintang,” sebutnya lagi.

Dari awal masa kepemimpinan Walikota Padang Panjang H. Hendri Arnis, BSBA dan Dr. Mawardi Samah hingga saat ini, berbagai prestasi untuk kota Padang Panjang pun sudah sangat banyak di raihnya, seperti, Piala WTN, Piala Adipura, Kota Sehat, Kota Layak Anak, dan berbagai macam penghargaan lainnya, menjadi salah satu bukti bahwa Kota Padang Panjang semakin bangkit dari 
tahun ke tahun. (Adv)     
×
Kaba Nan Baru Update