Notification

×

Iklan

Iklan

MANSIRO UNGGULI SABU ANDALEH DENGAN SKOR 2-1

04 Mei 2017 | 19.39 WIB Last Updated 2018-11-16T12:23:41Z


Tanah Datar - Pembukaan Turnamen sepak bola antar klub se-Sumatera Barat, Sari Banilai Cup V di Nagari Jaho, dihadiri Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dan didampingi istri Ny. Emi Irdinansyah, Rabu (3/5).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan beliau sangat mengapresiasi terselengaranya Sari Banilai Cup V kepada pemuda/pemudi setempat.

"Jarang-jarang sebuah Nagari mengadakan Open Turnament sepak bola, yang sudah terselengara lima kali berturut-turut setiap tahunnya, dan kita harus bangga kepada para pemuda/pemudi Nagari Jaho untuk itu" ungkapnya.

Selain itu beliau juga mengatakan, bahwa ajang pertandingan sepak bola ini harus bertujuan untuk menjaga tali silahturahmi antar pemuda dan pemuda lainnya, serta Nagari satu dan ke Nagari lainnya.

"Ajang pertandingan ini harus dijadikan wadah untuk menjalin ukuwah antar sesama, baik di lingkugan Nagari maupun ke lingkungan Nagari lainnya, sehingga tercipta masyarakat yang damai dan madani" jelasnya.


Irdinansyah Tarmizi juga berharap, agar ajang ini terus di gelar setiap tahunnya karena kegiatan sepak bola ini olah raga secara keseluruhan bermanfaat untuk kesehatan dan membantu mengadakan kegiatan pemuda untuk kegiatan yang positif sehingga menghindari pemuda dari kegiatan negatif.

"mudah-mudahan ajang ini terus digelar sehingga pemuda mempunyai kegiatan yang positif dan jauh dari kegiatan yang negatif" harapnya.

Lembaga Unsur Pemuda Nagari Jaho, Sonny H. Sutan Batuah, menambahkan bahwa, ajang pertandingan sepak bola yang menghadirkan 12 klub (hasil seleksi panitia) se Sumatera Barat ini, akan terus di galangkan tiap tahunnya, karena ini adalah agenda tahunan pemuda setempat yang sudah dimulai pada tahun 2012 silam.

"Saya berharap agenda rutin ini akan terus digelar, selain bertujuan untuk menjalin silahturahmi, Lebih memperkenalkan Nagari Jaho, disamping bisa meningkatkan ekonomi masyarakat" ujarnya.

Setelah resmi membuka Sari Banilai Cup V, Bupati didampingi Istri meyaksikan laga perdana, yang pada saat itu bertanding P3D Simawang (abu-abu), melawan Mansiro Sabu Andaleh (merah), duduk di barisan penonton, beliau tampak begitu nyaman menyaksikan pertarungan sengit antara ke dua klub tersebut.


Pertandingan yang berjalan selama beberapa menit itu pun berhasil dimenangkan oleh Mansiro, dari Sabu Andaleh, dengan hasil pertandingan 2-1, yang mana gol tercipta oleh Soni dan Aldi di babak pertama, dan 1 gol tercipta oleh tendangan pemain P3D dari Simawang, yang benama Andri di babak kedua pertandingan. Wasit yang mengawal pertandingan pada saat itu adalah Ari Johan serta Wasit garis Andri dan Maizul.

Turut hadir juga dalam pembukaan acara Asisten Pemerintahan dan Kesra Mukhlis, Kadis Perhubungan Harfian Fikri, Kabag Humas dan Protokol Syahril, Camat X Koto Hendra Setyawan, Pj. Wali Nagari Jaho Rahmat Nafri, Ketua BPRN Jaho Silvi Yusri, Ketua Pemuda Nagari Jaho serta Tokoh Masyarakat Nagari Jaho. (Put)
×
Kaba Nan Baru Update