Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Seleksi Panitia Pengawas Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat Ditetapkan

11 Juni 2017 | 11.22 WIB Last Updated 2017-06-11T04:23:13Z

Padang-  Bawaslu Provinsi Sumatera Barat menetapkan Anggota Tim Seleksi Panitia Pengawas Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat dalam rangka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota untuk pemilihan di Kota Padang, Kota Padang Panjang, Kota Pariaman dan Kota Sawahlunto Tahun 2018 dan Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pemilu Presiden Dan Wakil Presiden Tahun 2019.

Hal itu dikatakan Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Barat Elly Yanti, SH yang didampingi Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Barat Surya Efitrimen, S.Pt, MH dan Aermadepa, SH di Kantor Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumatera Barat, Jumat (9/6) .

Pembentukan Anggota Tim Seleksi Panitia Pengawas Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat masih berdasarkan kepada Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Pemilihan Umum atas Surat Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor : 0601/K.Bawaslu/KP.04.00/V/2017 tanggal 31 Mei 2017 tentang Instruksi Pembentukan Tim Seleksi Panwas Kabupaten/Kota.

Anggota Tim Seleksi Panitia Pengawas Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat tersebut dibagi menjadi dua wilayah, diantaranya pada Tim Seleksi I Prof. Dr. Maidir Harun, Dr. Aidinil Zetra, Ir. Fitriyanti, Khairul Anwar, S.Ag, MH dan Samaratul Fuad. Wilayah kerjanya meliputi Kota Padang, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kota Solok, Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Dharmasraya dan Kota Sawahlunto.

Sedangkan Tim Seleksi II diantaranya Dr. Nanda Oetama, SH, MH, Dr. Eka Vidya Putra, S.Sos, M.Si, Dra. Hj. Meiliarni Rusli, M.A Dalmenda, S.Sos, M,Si, dan Drs. Zaitul Ikhlas Saad, M.Si. Wilayah kerja tim II meliputi Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam, Kabupaten 50 Kota, Kota Padang Panjang, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kota Bukittinggi dan Kota Payakumbuh.

Lebih lanjut dikatakan Elly Yanti, pada hari yang sama masing-masing Tim Seleksi I dan Tim Seleksi II langsung melakukan rapat pleno untuk menentukan Ketua dan Sekretaris Tim Seleksi I maupun Tim Seleksi II. Hasilnya, Tim Seleksi I memilih Maidir Harun selaku Ketua dan Fitriyanti sebagai Sekretaris. Serta untuk Tim Seleksi II memilih Eka Vidya Putra, selaku Ketua dan M.A Dalmenda sebagai Sekretaris. Masing-masing Tim Seleksi Panwas Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat akan mengeluarkan pengumuman pendaftaran pada hari Senin tanggal 12 Juni 2017.

“Dengan penyebaran informasi terkait rekrutment pada berbagai media cetak dan elektronik, kami berharap tingkat partisipasi masyarakat untuk ikut serta sesuai aturan, syarat dan mekanisme yang ditetapkan sehingga terjaring sumber daya manusia berkualitas, berintegritas, independent dan mumpuni.

Kita tahu bahwa tantangan dan beban tanggung jawab penyelenggara pemilu ke depan akan lebih berat, hal ini mengingat Panitia Pengawas Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota di Kota Padang, Kota Padang Panjang, Kota Pariaman dan Kota Sawahlunto Tahun 2018 akan berbarengan Tahapan Penyelenggaraannya dengan Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pemilu Presiden Dan Wakil Presiden Tahun 2019, begitu juga untuk 15 Kabupaten/Kota lainnya akan mengawasi Tahapan Penyelenggaraannya Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pemilu Presiden Dan Wakil Presiden Tahun 2019“ Elly Yanti berharap.( Bawaslu/put)


×
Kaba Nan Baru Update