Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Ajak ASN Sholat Shubuh Berjamaah, Lanjut Rapat Kerja

14 Juli 2017 | 17.56 WIB Last Updated 2017-07-14T10:56:15Z

Tanah Datar – Memahami manfaat dan keutamaan Sholat Shubuh Berjamaah,  Pemerintah Kabupaten Tanah Datar  terus mengajak masyarakat menggerakkan program Shubuh Berjamaah di seluruh wilayah Tanah Datar. Melalui Gerakan Shubuh Berjamaah ini  , diharapkan ASN menjadi lokomatif penggerak sekaligus teladan bagi masyarakat.

Hal ini telah dicontohkan oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, saat mengajak jajarannya Sholat Shubuh Berjamaah di Masjid Ihsan Lantai Batu, Jum’at (14/07).

Memanfaatkan momentum yang bagus tersebut, seusai shalat Shubuh Berjamaah, Bupati Irdinansyah Tarmizi langsung melakukan Rapat Kerja di Indo Jolito Batusangkar.

Rapat Kerja dilaksanakan bersama Sekda, Asisten, Kepala SKPD dan para Camat lingkup Pemerintah Daerah Tanah Datar. Rapat yang ketiga kalinya ini membahas tentang permasalahan terkait upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Tanah Datar dan menampung informasi terkini dari masing-masing SKPD dan masing-masing wilayah.

Bupati Irdinansyah mengharapkan dengan diadakan rapat ini, tidak akan menganggu waktu jam kerja dimana mengingat semakin tinggi intensitas kegiatan baik di Nagari, Kecamatan dan Kabupaten maka usai Subuh Berjamaah bisa dimanfaatkan untuk optimalisasi kinerja.


“Diminta kesediaan waktu para aparatur bekerja di luar jam kerja yang telah ditetapkan demi memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati Irdinansyah menyampaikan bahwa agenda pemerintah daerah saat ini cukup padat. Yang perlu dipersiapkan dengan baik di antaranya adalah pembahasan APBD Perubahan APBD 2017, APBD 2018, persiapan pemilihan walinagari serentak, persiapan Festival Budaya Minangkabau, dan Tour de Singkarak.

Ditambahkan  juga, “Kita bisa menghirup udara segar dan akan lahir ide-ide dan pemikiran yang jernih juga dalam membahas berbagai persoalan,” katanya lagi.

"Rapat setelah Shalat Shubuh banyak manfaatnya, selain menjadi ajang silahturahmi antar masyarakat usai shalat Shubuh. Perlu diketahui shalat Shubuh berjamaah memiliki banyak keutamaan dan dengan udara yang segar berbagai solusi bisa dihasilkan untuk permasalahan di daerah kita, " ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Irdinansyah mengingatkan Kepala SKPD dan Camat sebagai ujung tombak pelayanan dapat terus memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan diharapkan jika ada permasalahan-permasalahan terjadi senantiasa dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan Bupati. Dan SKPD diminta untuk kreatif dan inovatif meningkat PAD yang telah ditargetkan, tutupnya (Hadi/ put)




×
Kaba Nan Baru Update