Notification

×

Iklan

Iklan

GOTONG ROYONG DI TENGAH-TENGAH MASYARAKAT HARUS TERUS KITA PERTAHANKAN

07 Agustus 2017 | 07.29 WIB Last Updated 2017-08-07T00:29:28Z


Tanah Datar - Gotong royong di tengah-tengah masyarakat kita harus terus kita pertahankan dan kita lestarikan. Hal ini disampaikan oleh Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi saat menghadiri gotong royong masyarakat dalam membangun sebuah mushala di Jorong Tabu Baraie Nagari Paninjauan X Koto, Sabtu (5/8).

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah bersedia membantu baik tenaga maupun materi bahkan tanah mereka untuk kepentingan bersama. “Saya berterimakasih kepada masyarakat yang telah rela berkorban untuk kemaslahatan orang banyak, apalagi ini untuk membangun sebuah mushala yang nantinya akan sangat bermanfaat untuk kegiatan-kegiatan keagamaan. Dengan bergotong royong beban yang berat tentu akan terasa lebih ringan”, ujar Irdinansyah.

Irdinansyah juga berharap, dengan dibangunnya mushala ini nantinya akan meningkatkan keimanan umat, karena mushala merupakan sebuah sarana bagi kita umat islam dalam menjalankan kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Mushala ini tentu nantinya bisa kita manfaatkan sebagai tempat untuk mendidik anak-anak kita tentang ilmu agama, dan juga untuk kita melakukan shalat berjamaah dan pengajian-pengajian”, tambah Irdinansyah.

Untuk pembangunan mushala ini Bupati Irdinansyah juga menyumbang 10 sak semen yang diberikan langsung kepada pihak panitia, selain itu Irdinansyah juga menjanjikan bantuan sebesar 10 juta dari Pemerintah Daerah.

Sementara panitia pembangunan mushala Al-Hidayah G. Sutan Rumah Panjang pada kesempatan itu meyampaikan bahwa untuk membangun mushala ini semuanya berasal dari swadaya masyarakat, yang berupa hibah tanah, wakaf dan sumbangan lainnya serta juga berasal dari pinjaman kepada salah seorang warga senilai 50 emas.

Dari sumbangan itu menurut G. Sutan Rumah Panjang telah terkumpul anggaran sebesar Rp. 385.450.000. “Dan dalam perencanaan pembangunan, ini belum cukup. sehingga saat ini masih membutuhkan tambahan biaya sekitar 10 juta lagi. Ditambah dengan pinjaman emas jadi saat ini pihak panitia masih membutuhkan biaya sebesar Rp.75.251.500”, ulasnya. (Hadi. P)
×
Kaba Nan Baru Update