Notification

×

Iklan

Iklan

IJP Restui Syamsul Bachri, Maju Pilwana Sikucua Barat

11 Januari 2018 | 14.32 WIB Last Updated 2018-01-11T07:57:04Z


Padang Pariaman-- Tokoh perantau sekaligus politisi muda dari partai Golkar Indra Jaya Piliang (IJP) berikan dukungan pada Syamsul Bachri maju dalam Pilwana serentak 2018 untuk Nagari Sikucua Barat V Koto Kampung Dalam Padang Pariaman.

Pesta Demokrasi Nagari serentak dalam menentukan Siapa Pemimpin Nagari 6 tahun kedepan masa jabatan  2018-2024 ditentukan pada pemilihan tanggal 04 April nanti dimana masyarakat dari berbagai Nagari Kabupaten Padang Pariaman menentukan pilihanya terhadap sosok yang diberikan amanah oleh masyarakatnya melalui kepantasan dan kepatutan .

Pilwana serentak se- Kabupaten Padang Pariaman untuk 73 Nagari dari 103 Nagari bakal melaksanakan pemilihan Walinagari, baik Nagari hasil pemekaran maupun nagari asal.

Panitia pemilihan walinagari sudah membuka pendaftaran semenjak hari Senin (8/1), secara serentak pula termasuk Nagari Sikucua Barat salah satu nagari hasil pemekaran dari nagari Sikucur Kecamatan V Koto Kp. dalam.

Putra terbaik Nagari Sikucua Barat sudah mulai bermunculan untuk bertarung dipilwana serentak 4 April mendatang untuk menjadi Jawara nagari enam tahun kedepan salah satunya Syamsulbachri yang berprofesi sebagai wartawan disalah satu media ternama di Sumbar .

Syamsul Bachri yang akrab disapa “UNCUN” atau “Ketua” merupakan sosok pekerja dan pemerhati sosial didaerah Kabupaten padang pariaman .
Pangilan ketua setelah ditanya oleh awak media ia menjawab bahwa syamsul merupakan Ketua Pemuda di korongnya Koto Padang, Kamis (11/1).

Disamping sebagai wartawan syamsulbachri merupakan sosok yang suka berorganisasi, berbagai organisasi beliau ikuti dan menjadi salah satu pengurus  baik ditingkat kabupaten maupun ditingkat sumatera barat .

Uncu alias Ketua maju sebagai Walinagari ingin mengabdikan dirinya untuk membangun Nagari yang ia cintai melihat banyak potensi yang patut  dikelola di nagari tersebut demi kesejahteraan masyarakatnya .

Dengan pergaulan dan koneksi yang cukup baik dengan Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman baliau berpotensi untuk memimpin Nagari Sikucua Barat enam tahun kedepan hal itu juga dikatakan oleh Bupati Padang Pariaman Alimuhkni .

Tidak hanya Bupati Ali Mukhni, tokoh muda di rantau Indra Jaya Piliang juga menyempatkan diri pulang kampung untuk memberikan restu kepada Uncun maju sebagai Walinagari Sikucua Barat .
IJP dalam kesempatan pertemuan ini menghibau kepada para calon walinagari dan panitia pelaksana serta masyarakat nagari agar berdemokrasi yang sehat ,tidak saling sikat dan sikut karena kita semua badunsanak (bersaudara ) satu sama lain .

"Hindarkan praktik – praktik yang menyebabkan tercederainya Demokrasi Nagari ,mari kita ajarkan masyarakat kita agar lebih cerdas berdemokrasi apalagi sampai menghalalkan berbagai cara tegas IJP," menutup (rel/warman)
×
Kaba Nan Baru Update