Notification

×

Iklan

Iklan

MTB Exploring Lansek Manih Digelar, Even Yang Bakal Memuaskan Pecinta Olahraga Sepeda Gunung

12 April 2018 | 06.42 WIB Last Updated 2018-04-11T23:42:53Z

Sijunjung -- Diusia ke-69 tahun, Pemerintah Kabupaten Sijunjung menunjukkan dukungan terhadap perkembangan dunia olahraga sepeda gunung. Dukungan tersebut diwujudkan dengan penyelenggaraan event Mountain Bike (MTB) Exploring Lansek Manih 2018.

Kegiatan perdana dalam rangkaian kegiatan Festrival Lansek Manih ini merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Sijunjung dengan komunitas sepeda gunung Sijunjung Mountain Bike (SMOB).

Rencananya, kegiatan ini akan digelar, Minggu (15/4).” Segala persiapan kegiatan MTB Exploring Lansek Manih boleh dikatakan hampir rampung,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Sijunjung, Henry Chaniago, Rabu (11/4).

Menurut Henry Chaniago, kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sijunjung dan Komunitas SMOB menyalurkan para pehobi sepeda gunung.Selain untuk olahraga yang menyehatkan masyarakat, kegiatan ini juga sebagai upaya dari Pemkab Sijunjung mengenalkan keindahan alam Kabupaten Sijunjung kepada pehobi sepeda gunung.

”TB Eksploring Lansek Manih ini juga sebagai ajang silaturahmi sesama pehobi sepeda gunung dari berbagai daerah,” ucap mantan Camat Kupitan ini.

Pihak panitia sendiri, sambung dia,  telah menyiapkan track  yang menantang bagi para pencinta olahraga sepeda gunung dengan rute yang dilalui sepanjang 14 kilometer.


“Kita mengambil start di depan gedung pertemuan Pancasila.Kemudian melewati Polres Sijunjung, Dinas PUPR dan jembatan  Silokek.Setelah melewati jembatan Silokek,  belok kiri menuju Jorong Kabun.Di Jorong Kabun, peserta melewati Bukik Aru, Sei Lana, Sei Pompangan,Padang Baibuibu, Karak dan finis di Lapangan Prof.M.Yamin,” jelasnya.

Teknis pendaftaran dan lainnya, lanjut Henry Chaniago, peserta  bisa menghubungi panitia, yakni Yomi di nomor 082122677187, Doni 082392352814, Puji 081374710329 dan Aleza Bike 085263616357.

MTB Eksploring Lansek Manih perdana ini, panitia penyelenggara menyediakan doorprize  sepeda motor, sepeda dan peralatan elektronik.Peserta akan dibebankan biaya pendaftaran sebesar Rp50 ribu.” Peserta mendapatkan makan siang dari panitia ,” tuturnya.(Nal)


×
Kaba Nan Baru Update