Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut UN, SDIT AN NAHL adakan Kontemplasi

16 April 2018 | 09.10 WIB Last Updated 2018-04-16T02:10:05Z

Payakumbuh -- Bertempat di aula SDIT AN Nahl Payakumbuh (13/4) melaksanakan kontemplasi atau muhasabah untuk memperkokoh keyakinan dan percaya diri siswa dalam menyongsong UN.

Rangkaian muhasabah ini diawali dengan pemberian motivasi oleh lembaga training SPECTA (Spiritual Education Training) dari Padang Panjang. Motivasi dan muhasabah ini langsung diisi olh direktur SPECTA, Satria Asmal, SP.

Dalam materinya disampaikan bahwa keyakinan dan usaha yang kuat serta kekuatan jiwa yang kokoh akan memudahkan kita meraih sukses.

Kontemplasi dan Muhasabah pada prinsipnya tidak hanya sekedar menangis karena tersentuh oleh materinya, namun lebih dari itu proses ini adalah bagian dari tazkiatun nafs atau pensucian jiwa agar tumbuh keyakinan yang mantap untuk menjemput kemenangan.

Diharapkan juga agar siswa menyadari bahwa kemenangan besar itu hanya bagi mereka yang menyandarkan urusanya kepada yang Maha Besar.

Ketua Yayasan An Nahl ustadz Asrat Chan, Lc mengatakan bahwa yayasan an nahl berdiri 2007. Sekolah murah dengan konsep islam terpadu adalah konsep yang dikembangkan sekolah ini. Tujuanya agar pendidikan islam berkualitas juga bisa dinikmati warga sekitar. Hari ini sekolah ini telah memiliki murid 464 orang dengan majelis guru 43 orang.


Peminat nya luar biasa, belum satu jam pendaftaran ,formulir telah habis. Hal ini disebabkan karena biaya yang terjangkau namun kualitas tetap terbaik. Selain itu
Wali murid merasa sekolah ini bagian dari mereka, karena begitu kokohnya pelibatan masyarakat dengan konsep kekeluargaan sehingga telah mampu menyokong program sekolah ini secara berkelanjutan.

Kita ingin, pendidikan islam terpadu ini tidak terkesan mahal dan bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat, kata ust Asrat Chan,Lc.(SA)


×
Kaba Nan Baru Update